Napi Pemerkosa TKW Dipindah ke Lapas Batam

965
Pesona Indonesia
Lapas Barelang di Tembesi, Batam. foto:dok
Lapas Barelang di Tembesi, Batam. foto:dok

batampos.co.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungbalai Karimun kembali melakukan pemindahan narapidana atau warga binaannya keluar wilayah Kabupaten Karimun ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tembesi, Batam. Hanya saja pemindahan yang dilakukan kali ini tidak banyak, hanya satu orang saja. Narapidana yang dipindah ini telah divonis bersalah karena memerkosa seorang TKW.

”Satu orang warga binaan kita yang dipindahkan le Lapas Tembesi Batam adalah Jordan yang merupakan terpidana 10 tahun atas tindak pidana pemerkosaan disertai pengancaman terhadap terhadap seorang TKW. Perkaranya sendiri sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap sejak tiga tahun lalu. Pemindahannya dilakukan dua hari lalu,” ujar Kepala Pengamanan Dalam Rutan Tanjungbalai Karimun, Raja Zainal Abidin, Kamis (3/3).

Untuk menjaga keselamatan dan juga hal-hal yang tidak diinginkan, kata Zainal, pemindahan Jordan ke Lapas Batam mendapatkan pengalawalan ketat dari petugas. Ada 6 orang polisi menggunakan senjata lengkap dan juga dari petugas Rutan Tanjungbalai ada 4 orang. Sementara itu, untuk tindak pidana pembunuhan yang dilakukan Jordan terhadap 3 TKI di Johor Bahru, Malaysia, belum disidangkan. Sebab harus disidangkan di Pengadilan Jakarta Pusat

Sesuai berita di koran ini beberapa tahun lalu, Jordan merupakan tekong speed boat yang biasa mengantar dan menjemput TKI ilegal dari dan ke Malaysia. Bahkan, sebelum peristiwa pembunuhan TKI dan pemerkosaan yang dilakukannya terhadap seorang TKW, juga pernah membawa belasan orang TKI dari Malaysi ke Indonesia. Namun, di tengah jalan speed boat yang dibawa dihantam ombak dan terbalik. Akhirnya beberapa orang meninggal. Jordan selamat dan akhirnya divonis bersalah pindana penjara selama 7 tahun.

Untuk kasus pemerkosaan terhadap TKW terungkap setelah korban yang disekap berhasil melarikan diri dan kembali ke kampung halamannya di Jambi. Korban kemudian membuat laporan ke kantor polisi di sana. Akhirnya Polres Karimun berhasil melakukan penangkapan terhadap Jordan. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar