New Viar Trail Cross X 150 cc, Tawarkan Kesenangan Off Road Maksimal

5120
Pesona Indonesia
Dua varian warna New Viar Cross X 150 cc yang terdapat di CV Divine Motor Indonesia, diler resmi motor Viar di Batam.  Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Dua varian warna New Viar Cross X 150 cc yang terdapat di CV Divine Motor Indonesia, diler resmi motor Viar di Batam.
Foto: Iman Wachyudi/batampos.co.id

batampos.co.id – CV Divine Motor Indonesia, diler resmi motor Viar Batam di jalan Laksamana Bintan, Ruko Mega Indah Blok A nomor 1, Sungai Panas, Batam, tepatnya di sebelah Klinik Griya Medika memperkenalkan varian motor trail terbaru, New Viar Cross X 150 cc.

“New Viar Cross X 150 cc dirancang dengan teknologi canggih dan desain bodi yang ringan, membuatnya lincah dan bertenaga sehingga memberikan kesenangan off road maksimal,” kata Direktur CV Divine Motor Indonesia, Djulianta, kemarin (2/3).

Motor ini memiliki tenaga yang besar karena dibekali mesin dengan kapasitas sebesar 150 cc, SOHC, 4 langkah. Mesin tersebut mampu menggelontorkan tenaga hingga 7.5 KW pada 7500 rpm dengan torsi puncak sebesar 9.8 Nm pada 7000 rpm. Sementara pada bagian sistem transmisi menggunakan jenis manual 5 percepatan.

“Secara keseluruhan New Viar Cross X 150 mempunyai dimensi panjang 1980 mm, lebar 880 mm, tinggi 1305 mm serta ukuran ban yaitu 70/100-19 untuk bagian depan dan dibagian belakang 90/100-16,” katanya.

Sementara itu, untuk rem depan dan belakang sudah menggunakan disk brake, bahkan untuk rem belakang sudah dilengkapi ABS (antilock breaking system) yang mencegah roda mengunci ketika di rem mendadak.

“Shock depan sudah up side down sedangkan belakang menggunakan monoshock with unitrack system,” jelas Djulianta.

Untuk dapur pacu, Viar sengaja memberi mesin 4 langkah/SOHC berpendingin udara yang lebih bertenaga dengan kekuatan 150 cc hingga membuat tenaga motor ini lebih tangguh, utamanya saat melahap medan terjal maupun lumpur.

“Transmisi trail ini memiliki 5 putaran percepatan dengan model 1-N-2-3-4-5. Saat menjajalnya, performa New Viar Cross X 150 cc cukup garang. Motor terasa kokoh saat diajak berpetualang, lajunya pun stabil,” ujarnya.

Garansi yang diberikan oleh dealer sendiri sangat memuaskan yakni selama 3 tahun. Keuntungan lainnya memiliki motor Viar adalah mudah sparepartnya karena telah memiliki sparepart tersendiri yakni Viar Genuine Part (VGP).

“Ketangguhan motor ini telah diuji. Selain itu motor ini juga irit bahan bakar, satu liter untuk jarak tempuh 40 Km. Motor ini juga menggunakan swing arm yang lebih dinamis dan mantap. Kemudian pada bagian belakang jok sudah terdapat behel besi, persis seperti di Cross X 200 SE,” ujar Djulianta. (iwa)

Respon Anda?

komentar