Pelanggan Ragukan Keakuratan Meter Air? Hubungi ATB Segera

540
Pesona Indonesia
Call Centre ATB yang beroperasi setiap hari dari pukul 07:00 hingga 24:00 WIB.
Call Centre ATB yang beroperasi setiap hari dari pukul 07:00 hingga 24:00 WIB.

Tagihan air melonjak? Umumnya pelanggan gelisah, benarkah meter air di rumah?!

“Bila ingin mengecek keakuratan meter air, pelanggan bisa mengajukan secara langsung melalui customer service di kantor pelayanan ATB. Biaya verifikasi untuk meter air berbeda-beda untuk setiap ukuran. Namun biaya tersebut baru dibebankan ke pelanggan bila hasil verifikasi menunjukan meter air masih akurat, bila hasilnya tidak akurat biaya verifikasi tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh ATB,” ungkap Corporate Communication Manager ATB, Enriqo Moreno.

Ia melanjutkan, perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut memang memberikan beberapa layanan gratis kepada pelanggan. Selain membebaskan biaya verifikasi meter air bila hasil penghitungannya tidak lagi akurat, ATB juga memberikan layanan gratis untuk perubahan nama pelanggan bila bangunan seperti rumah, kantor, atau ruko mengalami perubahan kepemilikan.

“Layanan Balik Nama Pelanggan tidak dipungut biaya apapun. Pelanggan hanya tinggal datang langsung ke kantor pelayanan ATB, baik di Sukajadi maupun yang di Batu Aji dengan melampirkan berkas-berkas yang sudah ditetapkan. Namun pelanggan harus menunjukkan faktur pembayaran tagihan air, melampirkan fotokopi tanda pengenal seperti KTP/SIM/Paspor yang berlaku, fotokopi bukti kepemilikan bangunan seperti sertifikat/akta jual beli/akta perjanjian jual beli/surat akad kredit bank/surat kavling/surat hibah/surat jual beli kavling,” tegasnya.

Ia menegaskan, tidak ada biaya sama sekali untuk biaya perubahan nama, namun ia menyarankan pelanggan datang langsung ke ATB untuk mengurus penggantian nama tersebut. Pelanggan diharapkan tidak menitipkan proses perubahan nama kepada oranglain karena dikhawatirkan akan ada biaya yang tidak seharusnya dikeluarkan.

“Bila berkas yang disyaratkan lengkap, proses balik nama hanya memerlukan waktu beberapa menit. Namun bila pelanggan melakukan proses balik nama setelah tagihan bulan berikutnya dimasukan ke sistem, nama pelanggan tersebut baru akan tercetak pada faktur bulan berikutnya,” terangnya.

Selain perubahan balik nama, ATB juga menyediakan layanan gratis kepada pelanggan berupa mobil tanki air dan kantung air. Bantuan tersebut diberikan kepada pelanggan yang mengalami gangguan suplai air, baik akibat pekerjaan ATB maupun akibat kebocoran air.

“Untuk informasi permintaan mobil tanki air maupun kantung air, dapat menelepon call centre ATB di nomor 0778-467111, call center ATB aktif hingga pukul 00:00 WIB,” pungkasnya. (*)

Respon Anda?

komentar