Piala Bhayangkara 2016, Turnamen Khusus Tim-Tim Juara

749
Pesona Indonesia
piala bhayangkara
(Foto: JPNN)

batampos.co.id – Di saat Liga Sepakbola Nasional tidak berjalan akibat dibekukannya PSSI oleh Menpora, beberapa turnamen pun terus diselenggarakan dalam upaya mengisi kekosongan.

Setelah sebelumnya digelar Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup (JSC), kini akan segera diselenggarakan Piala Bhayangkara, yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Rencananya turnamen tersebut akan digelar pada 17 Maret – 3 April mendatang dengan jatah peserta yang akan diikutsertakan sebanyak 10 tim. Semua peserta turnamen akan melewati sebuah seleksi khusus. Hal tersebut bertujuan agar Piala Bhayangkara ini bisa menjadi sebuah turnamen kelas premier.

CEO PT. Gelora Trisula Semesta, yang menjadi operator Piala Bhayangkara, Joko Driyono, mengatakan seluruh peserta adalah pilihan dari penyelenggara. Salah satu syarat peserta adalah klub-klub yang pernah menjadi juara Indonesia Super League (ISL).

“Karena bertujuan jadi event premier, jadi turunannya adalah, empat juara ISL, juara Piala Presiden dan JSC. Kemudia dua wild card PS TNI dan PS Polri,” ujar pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Ada empat tim yang pernah menjadi juara ISL, yaitu; Sriwijaya FC, Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Persib Bandung. Karena Persib juga berstatus sebagai juara Piala Presiden, maka masih tersisa tiga tempat lagi untuk para peserta.

“Tiga tempat tersisa, kami pilih Bali United karena menjadi salah satu tuan rumah. Kemudian dua lagi mempertimbangkan aspek komersial, kami pilih Persija Jakarta. Tempat terakhir kami akan liat dari performance, adalah klub yang terbaik di Piala Gubernur Kaltim. Kalau yang menjadi juara itu yang sudah terdaftar, terus dicari urutannya ke bawah,” jelas Jokdri.

 

(sam)

Respon Anda?

komentar