PT Timah Kembali Beroperasi di Lingga

3275
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – GM PT Timah wilayah produksi Kepri dan Riau, Dani Virsal bersama rombongan membalas kunjungan Tim Pansus DPRD Kabupaten Lingga ke Dabo Singkep untuk kembali melakukan aktifitas penambangan timah di Kabupaten Lingga. Selain itu mereka juga akan melakukan klarifikasi terkait aset PT Timah yang telah diserahkan.

“Melihat kondisi harga timah saat ini ditambah dengan wilayah Singkep sebagai kawasan tambang timah tingkat dunia, yang memungkinkan kami invansi kembali di sini,” ujar Dani saat memberikan kata sambutan dalam pertemuan dengan Bupati Lingga Alias Wello di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kamis (3/3/2016).

Selain itu, Dani juga menginginkan kerja sama dengan masyarakat Kabupaten Lingga. Kerjasama tersebut akan menurut sertakan masyarakat menambang timah sesuai dengan kesepakatan, seperti yang telah dilakukan PT Timah dengan masyarakat Bangka secara legal.

Selain itu, Dani juga menyampaikan, PT Timah telah memiliki sistem teknoligi ekplorasi dan penambangan yang nantinya akan digunakan untuk mengecek kandungan timah yang ada serta untuk berapa lama akan bertahan.

Sebelumnya, Bupati Lingga Alias Wello menyambut baik kedatangan PT Timah yang berencana akan beraktifitas kembali di Kabupaten Tanah Bunda Melayu ini. Dia menyampaikan kalau sejumlah wewenang daerah yang telah ditarik Provinsi namun Kabupaten tetap memiliki wewenang terkait amdal perusahan yang akan beroperasi.

“Hal ini membuat kami tidak gegabah dalam hal mengeluarkan izin. Kami juga telah serahkan kepada mitra kami di Dewan terkait izin tersebut,” ujar Awe.

Awe menambahkan, kebijakan pemerinthaan Kabupaten Lingga yang dipimpinnya saat ini sangat terbuka kepada investasi yang masuk. Sekaligus untuk mengejar ketertinggalan perekonomian masyarakat saat ini.

Bupati terpilih ini juga menyampaikan kendala yang dihadapi adalah penyaluran hasil yang telah ada, sehingga perlu dicarikan solusi pada hilir bisnis pertambangan tersebut. (wsa)

Respon Anda?

komentar