Puluhan Wanita Alami Pelecehan Seksual Saat Konser Boyband Korea

1231
Pesona Indonesia
Boyband EXO. (Foto: Exonesia)
Boyband EXO. (Foto: Exonesia)

batampos.co.id – Kasus pelecehan seksual terjadi pada puluhan penonton wanita usia belasan tahun dalam acara konser boyband asal Korea Selatan, EXO, di ICE BSD Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/2).

Namun, beberapa dari wanita yang menjadi korban pelecehan tersebut baru melaporkan kejadian itu ke Komisi Perlindungan Perempuan Indonesia (KPAI) beberapa hari setelah acara konser berlalu. Hal itu dikonfirmasi oleh Komisioner KPAI, Rita Pranawati, Jumat (4/3).

“Yang lapor ke kami baru tiga orang. Tapi kalau dengar cerita mereka, yang mengalami pelecehan seksual sepertinya banyak sekali. Mungkin bisa lebih dari 50 orang yang kena,” terang Rita.

Sejumlah penonton mencurahkan kejengkelan mereka terhadap promotor konser tersebut. Mereka mengaku mendapat pelecehan seksual dari sekuriti konser yang memeriksa mereka secara berlebihan saat hendak masuk area konser. Para wanita itu merasa dipermalukan karena proses pemeriksaan tersebut dilakukan di area terbuka.

“Body checking-nya berlebihan. Mereka diraba-raba di bagian dada, dan selangkangan. Bahkan ada yang sampai payudaranya keluar dari pakaian dalam. Ada yang pakai jilbab juga disuruh dibuka,” tambah Rita.

 

(sam)

Respon Anda?

komentar