Sindikat Narkoba Gunakan Jasa Ekspedisi

500
Pesona Indonesia

sabu-sabubatampos.co.id – Perang terhadap narkoba gencar dilakukan kepolisian Polda Kepri. Rabu (2/3/2016) lalu, jajaran Ditres Narkoba Polda Kepri, berhasil menggagalkan upaya pengiriman narkoba jenis sabu melalui salah satu jasa ekspedisi.

Dua paket sabu dengan berat sekitar 4 gram itu belakangan diketahui milik As warga Batam.

As sudah diamankan polisi dan diketahui serbuk haram itu rencananya akan dikirim ke Semarang dan Solo.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono membenarkan penangkapan terhadap As berserta barang bukti sabu tersebut. “Ya beratnya sekitar empat ons,” ujar Hartono.

Pengungkapan dua paket sabu dalam bungkusan plastik bening itu bermula dari informasi yang didapat oleh jajaran Ditres Narkoba Polda Kepri tentang rencana pengiriman sabu itu melalui salah satu jasa ekspedisi di kawasan Cikitsu, Batamcenter.

Setelah pastikan paket diterima pihak ekspedisi, polisi bergerak cepat menggeledah dan menemukan dua paket sabu tersebut.

Polisipun tidak kesulitan menangkap As, sebab alamat pengirim di jasa ekspedisi merupakan alamat rumah As.

Kepada polisi, As mengaku sudah tiga kali berhasil mengirim barang haram serupa dengan tujuan Semarang. Namun kali keempat ini dia ditangkap polisi.
“Dia (As) ngakunya sudah tiga kali kirim dan kami masih kembangkan lagi tangkapan ini,” tutur Hartono.

Untuk tindak lanjut dengan tangkapan tersebut, polisi akan melakukan pengembangan baik yang berkaitan dengan jaringan As di Batam ataupun di daerah tujuan pengiriman. (eja)

Respon Anda?

komentar