Terjun Dari Tower, Anggota Satpol PP Tewas

1138
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Budi Bowo Laksono (34), anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang, ditemukan tewas di bawah tower salah satu operator yang tidak terpakai lagi, di Jalan WR Supratman, kilometer 14, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (3/3/2016). Diduga ia tewas setelah melompat dari tower tersebut.

Jenazah anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang tersebut pertama kali ditemukan karyawan Bengkel yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Sehari sebelumnya, tepatnya Rabu (2/3/2016) sekitar pukul 20.00 WIB, karyawan di bengkel tersebut melihat orang masuk ke tower tersebut dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion BP 5571 WJ.

”Saya pikir orang itu sebelumnya mau perbaiki motor ke bengkel kami. Ternyata dia lurus ke arah tower tersebut,” ujar Hendi, pemilik bengkel saat ditemui di lokasi.

Dikatakan Hendi, karena tak melihat orang tersebut keluar dari dalam kawasan tower yang sudah tak berfungsi tersebut, ia pun menyuruh karyawan bengkelnya untuk melihat ke sana. Karena motor yang dilihat masuk ke dalam tower tersebut masih terparkir di luar pagar.

”Pas dilihat ke sana korban sudah tergeletak. Saya sama karyawan langsung melaporkan hal tersebut ke pak RT dan pak RW. RT dan RW lah yang langsung melaporkan hal tersebut ke Polisi,” kata Hendi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Andri Kurniawan mengatakan pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 07.30 WIB. Pihaknya juga belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban.

”Dugaan sementara dia melompat dari tower. Informasi yang kami dapatkan dia ini sakit. Ada dua versi karena sakit atau unsur lainnya,” ujar Andri.

Dikatakan Andri, pihaknya belum bisa berkomentar jauh. Karena jenazah korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepri untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER).

”Nanti dari hasil visum dan keterangan saksi baru bisa bisa disimpulkan penyebab kematian korban,”kata Andri.

Perwira tiga balok di pundaknya itu membenarkan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut merupakan anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang. Dia warga Kampung Bulang.

”Iya dia anggota Satpol PP yang masih aktif. Itu ada kartu identitasnya yang kami temukan dari kantong celananya,” ucap Andri.

Pantauan di lapangan, tim identifikasi Satreskrim Polres Tanjungpinang pun langung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat tersebut. Ratusan masyarakat yang penasaran pun berbondong – bondong mendekati lokasi tersebut.

Selain itu orang tua korban yang diketahui bernama Mariono pun terlihat datang ke TKP. Ia pun histeris melihat jasad anaknya terbujur kaku ditempat ia ditemukan.

Sementara itu pantauan di RSUD Provinsi Kepri, terlihat puluhan anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang memadati ruang jenazah untuk melihat rekannya tersebut. Tak ketinggalan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Tanjungpinang dan juga Ketua DPRD Kota Tanjungpinang juga mendatangi kamar mayat. (ias)

Respon Anda?

komentar