Akom Rajin ke Daerah, Serap Keinginan Kader Golkar Punya Ketum Bebas Masalah

414
Pesona Indonesia
Politikus Partai Golkar Ade Komarudin.
Politikus Partai Golkar Ade Komarudin.

batampos.co.id – Tim sukses Ade Komarudin di bursa calon ketua umum Golkar semakin percaya diri seiring semakin dekatnya musyawarah nasional (munas). Akom -sapaan Ade- sudah berkeliling Indonesia untuk bersilaturahmi dengan pengurus Golkar provinsi (DPD I) dan kabupaten/kota (DPD II) untuk mempersiapkan diri guna deklarasi pencalonan pada 11 Maret mendatang di Yogyakarta.

Salah satu pentolan di tim sukses Akom, Bambang Soesatyo mengatakan,  jagonya di bursa calon ketua umum Golkar itu sudah mengunjungi 22 provinsi dan bersilaturahmi dengan 300 DPD II. Menurut Bambang, frekuensi Akom bertemu dengan kader Golkar di daerah mungkin lebih banyak dibanding calon-calon lainnya.

“Minggu ini Maluku, Bali dan Jambi merupakan tiga provinsi terakhir yang dikunjungi Akom sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Di antara calon ketua umum Golkar lainnya, Akom mungkin yang paling banyak bersilaturahmi dengan DPD I dan II,”  ujar Bambang melalui layanan pesan singkat, Sabtu (5/3).

Bamsoet -sapaan Bambang- menambahkan, setidaknya ada lima hal penting yang disuarakan DPD I dan DPD II Golkar saat bertemu Akom. “Pertama, para pimpinan DPD I dan II Golkar menginginkan sosok ketua umum Golkar mendatang yang minim resistensi dan dapat diterima di semua faksi dan kelompok di Golkar, baik pusat maupun daerah,” tuturnya.

Yang kedua, pimpinan DPD Golkar menginginkan ketua umum yang relatif bersih dan tidak memiliki potensi masalah hukum. “Karena khawatir kelak akan menjadi beban partai,” sambungnya.

Ketiga, mereka ingin ketua umum Golkar merupakan figur yang juga akur dengan pemerintah. Menurut Bamsoet, dualisme kepengurusan di Golkar selama setahun lebih ini membuat partai berlambang beringin itu babak belur. “Jadi tidak boleh dualisme terulang lagi,” tegasnya.

Keempat, para pimpinan DPD I dan II justru menginginkan Akom jika kelak terpilih jadi ketua umum Golkar tetap duduk sebagai ketua DPR. “Karena posisi itu justru memberikan kebanggaan luar biasa bagi para kader terutama di daerah. Dan itu menguntungkan bagi upaya konsolidasi partai ke depan,” katanya.

Terakhir, para pimpinan DPD Golkar menginginkan sosok ketua umum yang memiliki ideologi partai yang jelas dan kepemimpinan yang kuat. “Dan tentunya memiliki basis masa yang jelas,” sambungnya.

Bamsoet menambahkan, para ketua dan sekretaris DPD Golkar mengapresiasi kunjungan Akom ke berbagai daerah demi menyamakan visi dan misi. “Mereka bahkan berkomitmen akan memenuhi undangan acara ikrar Ade Komarudin di Yogyakarta pada 11 Maret nanti,” pungkasnya.(JPNN)

Respon Anda?

komentar