Antar-Menteri Gaduh Sendiri, Fadli Zon Salahkan Jokowi

401
Pesona Indonesia
Fadli Zon. Foto: Dok JPNN
Fadli Zon. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyoroti kegaduhan akibat antar-menteri di Kabinet Kerja saling serang secara terbuka. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari cara Presiden Joko Widodo dalam memimpin pemerintahan.

Fadli mengatakan, Jokowi -sapaan Joko Widodo-  harus bersikap tegas sehingga para menteri tidak gaduh. “Menurut saya masalah kegaduhan tetap masalah leadership,” kata Fadli dalam diskusi bertajuk “Menteri Ribet Bikin Ribut” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3).

Fadli pun mempertanyakan manfaat kegaduhan antar-menteri bagi rakyat. Sebab, rakyat pasti akan akan melihat output dari  yang sudah dilakukan  presiden.

Namun, politikus Partai Gerindra itu melihat Jokowi -sapaan Joko Widodo- sejauh ini tidak menunjukkan output yang signifikan. Fadli menegaskan, setiap kunjungannya ke daerah, suara yang muncul adalah keluhan tentang kehidupan yang semakin sulit.

“Tidak ada yang mengatakan kehidupan sekarang lebih mudah, lebih baik, gampang mencari pekerjaan. Jadi, kegaduhan buat apa? Buang waktu saja,” kata dia.

Karenanya Fadli mengingatkan Jokowi agar berfokus pada upaya untuk memenuhi janji-janji kampanye. Sebab, itu pula yang menjadi pertanggungjawaban presiden ke rakyat.

“Jadilah presiden sebenarnya presiden. Bukan pemerintahan yang tidak governing (memerintah, red). Kalau sekarang ini  belum governing, jalan sendiri-sendiri dan tidak teratur,” ulasnya.

Anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu bahkan menyebut  kualitas  menteri-menteri saat ini bukanlah yang terbaik. “Tapi KW 3, KW 4. Ini kan tergantung presiden yang  memilih. Tapi kalau cita rasa  sudah hebat, ya silakan,” kata dia.(boy/jpnn

Respon Anda?

komentar