Bupati Anambas Pilih-pilih Calon Kepala SKPD

539
Pesona Indonesia
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

batampos.co.id – Ketua Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Cabang Anambas Syaripudin, mengatakan, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, harus lebih selektif menentukan setiap Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintahannya untuk mendorong melaksanakan visi misinya.

“Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mempunyai hak proregatif penempatan Kepala SKPD. Ya mudah-mudahanlah Bupati bisa memilih Kepala SKPD yang terbaik yang cocok antara kemampuan dan bidang pekerjaan yang digeluti,” katanya kepada wartawan Jumat (4/3)

Ia berharap setiap Kepala SKPD yang akan dilantik nanti dapat membawa perubahan yang berarti bagi seluruh masyarakat. Masyarakat tidak pernah menuntut terlalu banyak selama ini, yang terpenting adalah masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.

Kata Udin masyarakat pada umumnya menunggu janji-janji Bupati dan Wakil Bupati dalam menyampaikan visi dan misinya pada saat kampaye di pemilukada yang lalu. “Tentu tidak mudah Bupati dapat memenuhi janjinya, apabila masyarakat tidak ikut serta dalam mendorong pembangunan daerah,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini Bupati Abdul Haris, mengatakan pihaknya akan menuntaskan program-program pembangunan Anambas untuk lima tahun ke depan. Diakuinya tidak mudah untuk melakukan itu tanpa dukungan dari masyarakat. Saat ini ia terus memantau dan melakukan evaluasi kinerja setiap kepala SKPD selama enam bulan mendatang, sebelum dilakukan pelantikan Kepala SKPD nantinya.

Dalam hal ini siapapun mempunyai kesempatan dan hak yang sama untuk menjadi Kepala SKPD, yang terpenting siap bekerja dan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan yang di amanahkan. “Semua punya hak. Tapi tentu harus melalui mekanisme dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Kata Haris saat ini ia masih fokus dalam menjalankan program 100 hari kerja. Kendati demikian terkait menentukan Kepala SKPD yang akan dilantik nanti, ia sudah mengantongi beberapa nama calon Kepala SKPD. “Kita lihat saja nanti, siapa yang akan dilantik, dia lah yang dianggap layak.” ucapnya.

Ia merasa tidak ada beban dalam pemilihan siapa yang bakkalan menjadi Kepala SKPD. Namun justru ia merasa beban dengan masyarakat yang telah memberi amanah kepada mereka berdua untuk memimpin anambas lima tahun kedepan.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar