Bupati Bintan Beri Motivasi Santri Pesantren Madani

679
Pesona Indonesia
- Bupati Bintan Apri Sujadi menyempatkan diri di tengah kesibukannnya untuk bertatap muka dengan santri-santri Pondok Pesantren Madani, Ceruk Ijuk, Kamis (3/3) malam.
Bupati Bintan Apri Sujadi menyempatkan diri di tengah kesibukannnya untuk bertatap muka dengan santri-santri Pondok Pesantren Madani, Ceruk Ijuk, Kamis (3/3) malam.

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi menyempatkan diri di tengah kesibukannnya untuk bertatap muka dengan santri-santri Pondok Pesantren Madani, Ceruk Ijuk, Kamis (3/3) malam. Selepas mengikuti salat berjamaah, bupati yang belum sebulan dilantik ini tak keburu lekas pulang. Kepada ratusan santri di hadapannya, Apri berbagi motivasi.

“Sebaik-baiknya anak muda, adalah yang berakhlakul karimah. Saya percaya sekali santri-santri di sini adalah generasi muda yang seperti itu,” kata Apri.

Kunjungan Apri ke Pondok Pesantren Madani kemarin sekaligus bertujuan menengok perkembangan beberapa pembangunan fisik di sana. Apri menilai, sejauh ini proses pembangunan fisik pesantren yang dihuni lebih dari 200 santri tersebut sudah berjalan sesuai rencana. “Perbaikan masjid, aula, dan lapangan olahraga juga sudah sesuai harapan,” ujarnya.

Kepada pengurus Pondok Pesantren Madani, Apri juga berpesan agar lebih memerhatikan kondisi santri. Utamanya dalam bidang psikologis, akademik, dan pembangunan karakter. Semua itu, kata dia, bisa tercipta dengan baik, bila diiringi kinerja maksimal para pengurus yayasan.

Apri optimistis, ke depannya pesantren yang sebagian besar dana operasionalnya masih disubsidi pemerintah daerah ini bisa mandiri. “Tapi itu butuh waktu dan perencanaan strategis yang matang. Tapi pemerintah daerah tetap akan memperjuangkan yang terbaik buat pesantren ini,” ujarnya.

Menanggapi itu, Ketua Pengasuh Pondok Pesantren Madani, Abdul Majid menerima kasih atas kunjungan Apri beserta rombongan ke pesantren pimpinannya. Abdul berharap, kunjungan Apri ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi santri-santri agar lebih bersemangat mengejar cita-citanya.

“Pak Apri bisa jadi telada betapa yang mereka sungguh-sungguh mengejar cita-citanya, akan mendapatkannya di suatu hari,” ungkapnya singkat. (muf/bpos)

Respon Anda?

komentar