Inilah Alasan Jaksa Agung soal Deponering AS dan BW

342
Pesona Indonesia
Prasetyo. Foto: Dok JPNN
Prasetyo. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan pemberantasan korupsi adalah terkait kepentingan umum, korupsi telah mengakibatkan demikian besar pengaruhnya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya katakan bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang memerlukan peran serta kita semua. Ketika ada salah satu pegiat anti korupsi, aktivis yang dikenal di jaringan luas di kalangan masyarakat, jika tidak segera diselesaikan, akan mempengaruhi semangat kita untuk memberantas korupsi,” kata Prasetyo dalam jumpa pers di Kejaksaan Agung, Kamis (3/3).

Prasetyo menjelaskan, selain dapat menurunkan kepercayaan masyarakat akan pemerintah, juga dikhawatirkan akan mengurungkan niat pihak asing untuk bekerja sama dengan Indonesia karena tahu penggiat korupsinya saja terlibat korupsi.

“Bisa menurunkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintahnya sendiri. Termasuk juga menurunkan kepercayaan masyarakat luar negeri ketika ingin berhubungan dan berinvestasi di Indonesia,” jelas Prasetyo. (JPG/JPNN)

Respon Anda?

komentar