Masih Status Quo, Bekas Lahan Sekolah Disulap Jadi Lahan Parkir Umum

479
Pesona Indonesia
Lahan bekas sekolah, disulap jadi lahan parkir umum  walaupun masih status quo. Foto diambil beberapa waktu lalu. foto:tri haryono/batampos
Lahan bekas sekolah, disulap jadi lahan parkir umum walaupun masih status quo. Foto diambil beberapa waktu lalu. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Ketua Laskar Melayu Bersatu (LMB) Karimun Datok Azman Zainal, memberikan apresiasi terhadap salah satu pengusaha lokal untuk membenahi lahan bekas SMA lama untuk dijadikan lokasi parkir. Lahan kosong itu, terbiarkan begitu lama dikarenakan masih dalam sengketa antara Pemda Karimun dengan pihak swasta.

”Syukurlah, masih ada kepedulian salah satu pengusaha untuk membenahi lahan bekas SMA lama dijadikan tempat parkir bagi warga setempat. Apalagi tempat ibadah tidak begitu jauh dari lahan tersebut,” ungkap Azman di Tanjungbalai Karimun, Jumat (4/3).

Walaupun lahan tersebut masih status quo, pengusaha lokal melakukan penimbunan dan pemerataan serta semenisasi untuk tempat parkir. Sehingga, ketika masyarakat ingin memarkirkan kendaraannya tidak terlalu jauh-jauh. Apalagi di sekitar tersebut ada sekolah TK, tempat ibadah dan sebagainya.

”Dia (Pengusaha lokal-red), sudah cerita sama saya. Tidak akan menuntut ganti rugi, siapapun yang berhak nantinya tinggal melanjutkan saja. Pada intinya, membantu agar lahan tidur tersebut dapat di manfaatkan sementara oleh masyarakat tanpa di pungut biaya,” kata Azman lagi.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Pemda Karimun M Yosli ketika dimintai tanggapannya, mengatakan bahwa setelah dirinya berkonsultasi dengan bagian hukum, lahan tersebut masih berstatus quo dan masih dikuasai oleh negara. Sehingga, ketika ada salah satu pengusaha lokal yang berinisiatif melakukan pembenahan lahan untuk dipergunakan tempat parkir pemkab belum bisa bersikap. ”Kalau dari pihak Pemda Karimun, belum bisa melaranglah,” singkatnya.

Pantauan lapangan, sebelumnya lahan tersebut terkesan kumuh banyak rumput-rumput yang cukup tinggi. Namun, saat ini sudah terlihat bersih dan lapangan. Dan sudah mulai banyak kendaraan, yang memarkirkan kendaraannya di sana. Selain itu dapat dimanfaatkan untuk aktivitas berolahraga, bagi para remaja di sore hari. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar