Para Menteri Hanya Pembantu Jokowi, Mestinya Bisa Tahu Diri

493
Pesona Indonesia
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Foto: dokumen JPNN.Com
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Projo mendesak para menteri bisa menempatkan diri. Menurut Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, tidak semestinya para menteri berpolemik dan mendahului keputusan presiden.

Budi mengatakan, semestinya para menteri sadar bahwa mereka adalah pembantu presiden. “Menteri harus menempatkan diri sebagai pembantu presiden,” tegas Budi saat diskusi bertajuk “Menteri Ribut Bikin Ribet” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3).

Dia menegaskan, perdebatan tentang kebijakan strategis memang diperlukan.  Namun demikian, katanya, perdebatan yang tak perlu juga harus dihentikan.

Budi menegaskan, Jokowi -sapaan Joko Widodo- merupakan satu-satunya pengambil keputusan tertinggi di Kabinet Kerja. “Dualisme sosok kabinet harus dieliminasi,” ujar pendukung Jokowi garis keras itu.

Ia menambahkan, para menteri sudah saatnya menempatkan diri sebagai pembantu presiden demi mewujudkan visi dan misi Jokowi. “Karena lima tahun lagi atau 2019 janji presiden akan ditagih dan ditanyakan kritis ke publik,” ujar Budi. (boy/jpnn

Respon Anda?

komentar