Pot Bunga untuk Perindah Jalan Malah Dirusak Orang Tak Bertanggungjawab

542
Pesona Indonesia
Pot bunga milik Pemko Tanjungpinang yang hancur dirusak di jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, Jumat (4/3). F.Yusnadi/Batam Pos
Pot bunga milik Pemko Tanjungpinang yang hancur dirusak di jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang, Jumat (4/3). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak tiga pot beton berukuran besar milik Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tanjungpinang yang baru sekitar seminggu diletakkan di Jalan Basuki Rahmat tepatnya di depan kantor gubernur lama dirusak orang tidak dikenal (OTK)

Menurut seorang petugas lapangan DKPP Kota Tanjungpinang, Hasbi, pot beton berwarna tembaga yang diletakkan di lokasi itu berjumlah sekitar 30 buah. Ia memperkirakan, pengrusakan dilakukan pada Kamis (3/3) malam. Sebab, pada Kamis (3/3), saat dicek, kondisi seluruh pot dalam keadaan baik. “Jadi pot-pot ini akan diamankan dulu ke DKPP,” ujarnya, Jumat (4/3).

Sementara Kabid Pertamanan dan Pemakaman, Wambok Malilu mengatakan, pot-pot beton tersebut merupakan penganggaran tahun 2015 lalu, dengan total anggaran sebesar Rp 49 juta. “(Anggara) Rp 49 juta itu diperuntukkan bagi 62 pot beton, dan 200 pot plastik,” ujarnya.

Pot beton tersebut tidak hanya ditaruh di Jalan Basuki Rahmat, tetapi juga diletakkan di Taman Laman Bunda Tepilaut.
Pihaknya untuk kemudian akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP Kota Tanjungpinang untuk keamanan kedepannya. Sementara untuk tanamannya, baru akan diadakan tahun 2016 ini. “Koordinasi dulu bagaimana pengamanannya baru ditanam,” ujarnya.

Wambok berharap, masyarakat Kota Tanjungpinang sama-sama menjaga aset-aset Pemko Tanjungpinang, yang diperuntukkan bagi keindahan Kota Tanjungpinang. “Sama-sama melindungi, karena pemerintah tidak bisa memantau keseluruhannya. Ini kan untuk keindahan,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar