PSHT Kirim 14 Atlet Pencak Silat untuk POPDA Kepri 2016

2349
Pesona Indonesia
Ilustrasi kejuaraan pencak silat. foto:rpg
Ilustrasi kejuaraan pencak silat. foto:rpg

batampos.co.id – Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Tanjungpinang mendelegasikan 14 pendekar belianya untuk bertarung di cabang olahraga pencak silat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepri 2016. Pelatih PSHT Tanjungpinang, Kapten Istio menerangkan, 14 pendekar yang bakal berlaga itu masuk ke tim kontingen pencak silat Tanjungpinang.

“Totalnya ada 18 atlet. Empat lainnya dari luar PSHT Tanjungpinang,” terang Istio, kemarin.

Sebanyak 18 atlet pencak silat terpilih ini, kata Istio, merupakan hasil penyaringan dan seleksi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Selama satu bulan ke depan, persiapan serta latihan intensif untuk menggembleng pendekar-pendekar muda Tanjungpinang ini terus dilakukan. Karena mereka nantinya akan bertarung di 16 kelas dari 20 kelas yang dipertandingkan pada ajang dua tahunan ini.

Pada POPDA tahun ini yang bakal berlangsung di Kota Batam, Istio mengutarakan, peluang kontingen pencak silat Tanjungpinang untuk menyapu bersih medali emas di semua kategori bakal menjadi lebih berat. Pasalnya, di POPDA dua tahun lalu, kontingen pencak silat Kota Batam berhasil menjadi juara umum.

“Apalagi sekarang mereka tuan rumahnya. Tentu mereka punya persiapan yang lebih matang karena bermain di rumah sendiri,” ujar Istio.

Namun Istio tidak patah arang. Pelatih yang juga Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepri ini menegaskan, atlet-atlet didikannya sudah disiapakan dengan persiapan terbaik. Sehingga diyakininya bisa memberikan perlawanan sepadan dengan atlet-atlet dari daerah lain.

“Kalau POPDA sebelumnya bisa bawa pulang empat medali emas, tentu tahun ini kami ingin lebih baik dari itu,” pungkas Istio. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar