Sudah Dua Tahun, Pelabuhan Pulau Laut Tak Kunjung Selesai Dibangun

735
Pesona Indonesia
Kondisi Pelabuhan Pulau Laut, Natuna yang pengerjaannya belum selesai. foto:dok
Kondisi Pelabuhan Pulau Laut, Natuna yang pengerjaannya belum selesai. foto:dok

batampos.co.id – Hingga saat ini pelabuhan perintis di Kecamatan Pulau Laut Natuna belum kunjung rampung dikerjakan.
Menurut pihak Kecamatan, pengerjaan pelabuhan perintis tidak jelas ujungnya, padahal sudah mulai dibangun dua tahun lalu.

Camat Pulau Laut, Andrizalzen mengatakan, saat ini baru dikerjakan sekitar 600 meter. Sementara panjang pelabuhan mencapai 3 kilometer.

“Kami terus bertanya-tanya, kapan pelabuhan perintis di Pulau Laut selesai. Karena sampai sekarang tidak ada kejelasan,” ungkap Andrizalzen, Jumat (4/3).

Pelabuhan perintis di Pulau Laut adalah proyek APBN, pengerjaannya serentak dengan pelabuhan pelni di Serasan, Subi dan Midai. Namun hanya pelabuhan di Pulau Laut sepertinya bermasalah.

Andrizalzen menilai, pengerjaan pelabuhan tidak serius. Sementara pemerintah kecamatan dan masyarakat sudah menanti sarana pelabuhan perintis. Saat ini kapal perintis tidak bisa merapat, jadi penumpang kapal harus berpindah ke pompong untuk sampai di daratan.

Menurut Camat, tahun lalu pihak perusahaan hanya mendatangkan tiang pancang. Namun setelah itu pihak perusahaan langsung pulang meninggalkan lokasi proyek.

“Kami minta tolong dinas perhubungan, cek di lapangan. Jangan hanya menyatakan tahap penyelesaian, tapi kondisinya tak jelas, kecamatan capek, terus mengusulkan tapi tak selesai-selesai,” ujar Andrizalzen.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar