Penggagas Java Jazz Peter F. Gontha: Ireng Sosok Tak Mudah Menyerah

841
Pesona Indonesia
Penggagas Java Jazz Festival Peter F. Gontha. Foto: istimewa
Penggagas Java Jazz Festival Peter F. Gontha. Foto: istimewa

batampos.co.id -Jika ditanya, siapa sosok yang paling kehilangan musisi jazz Indonesia, Ireng Maulana, setelah keluarga dan sanak saudara Ireng? Jawabannya tentu penggagas Java Jazz Festival Peter F. Gontha.

Betapa tidak, Ireng tak pernah ketinggalan di acara bernafas Jazz yang ditaja oleh Peter. Ireng bagi Peter tak sekadar musisi jazz profesional, tapi lebih daripada itu, Ireng sudah seperti saudara.

Saat berkunjung ke RS Dharmais, jakarta, Minggu (6/3/2016), Peter mengatakan sebelum Ireng meninggal akibat serangan jantung, Ireng masih sempat manggung.

“Beliau lagi main di FX Sudirman. Terus katanya dia ngerasa tidak enak badan, saya dengar ceritanya terus meninggal,” kata Peter.

Menurut Peter, harapan Ireng terwujud. Sebab, pria 71 tahun itu memang memiliki keinginan meninggal waktu bermain musik.

“Ireng mengatakan kalau Tuhan memanggil dia, dia ingin dipanggil waktu dia main musik. Itu omongan dari dulu begitu,” ucap Peter.

Peter menyatakan, Ireng adalah sosok yang tidak mudah menyerah. Pihaknya pun berencana untuk membuat tribute bagi pemain gitar tersebut.

“Pasti akan kita lakukan (tribute buat Ireng),” ‎ungkap pria kelahiran Semarang itu. (gil/jpnn/nur)

Baca Juga:
> Musisi Jazz Ireng Maulana Wafat
> SBY dan Istri Ikut Berduka Wafatnya Ireng Maulana

Respon Anda?

komentar