Hutan di Dam Mukakuning Terbakar, Sebab…

656
Pesona Indonesia

kebakaran_lahan_besarbatampos.co.id – Kebakaran hutan kembali terjadi di Batam. Minggu (6/3), siang, hutan yang melingkupi Dam Mukakuning, terbakar.

Di lokasi kebakaran ada empat unit mobil pemadam dikerahkan yakni dua mobil  dari Pemadan Kebakaran (Damkar) Pemko Batam dan dua lagi mobil dari Penanggulanan Bahaya Kebakaran (PBK) BP Batam.

Sebelumnya kebakaran juga pernah terjadi tidak jauh dari lokasi ini. Kejadian waktu itu Selasa (23/2) pagi.  Api berhasil membakar hutan seluas tiga hektar. Kini kebakaran itu kembali terjadi. Tiga hektar lahan kembali hangus terbakar.

Menurut salah satu petugas pemadam kebakaran dari Pemko Batam saat ditemui di lokasi titik api mengatakan, kebakaran sudah terjadi sejak pukul 12.30 WIB. Hingga pukul 17.00 WIB, pihak pemadam masih bekerja memadamkan api.

“Belum tahu penyebabnya apa,” ujar Ramli komandan regu dari Pemadan Kebakaran (Damkar) Pemko Batam.

Kejadian itu baru diketahui ketika salah seorang satpam PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang berada ada di Dam Mukakuning menelpon meminta bantuan karena api terus membesar.

“Setelah diberi tahu kami langsung turun,” ujar petugas pemadam kebakaran dari BP Batam, Minggu.

Ada tiga lahan titik api yang terbakar. Pertama kebakaran terjadi di hutan belakang Kampung Aceh, di sana hutan seluas setengah hektar terbakar dan dua titik kebakara lagi terjadi di pinggir Dam Mukakuning, tepat di pintu masuk  ATB, hutan yang terbakar seluas 2,5 hektar. (cr14/ray)

Respon Anda?

komentar