Komisi III DPRD Lingga Pantau Kinerja ASN di Pulau-Pulau

430
Pesona Indonesia
Abdul Gani Atan Leman. foto:rpg
Abdul Gani Atan Leman. foto:rpg

batampos.co.id – Membangun sinergi antara Pemerintah Kabupaten Lingga dan DPRD Kabupaten Lingga, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman, melakukan peninjauan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah pulau.

“Bupati yang baru memiliki program peningkatan kinerja terhadap ASN, dan kami telah meninjau sejumlah pulau terkait aktif atau tidak mereka dalam melaksanakan tugas,” ujar Gani ketika ditemui di Dabo Singkep, Minggu (6/3) pagi.

Komisi III yang bermitra dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan ini sangat memperhatikan terkait kinerja ASN. Hal ini disebabkan kedua dinas tersebut bersentuhan langsung dengan pelayanan bagi masyarakat dan tenaga mereka sangat dibutuhkan bagi warga yang tinggal di pulau.

Gani mengatakan, hasil dari kunjungan mereka ke Desa Labuh, Kecamatan Singkep Selatan, Desa Teluk Nipah, Kecamatan Singkep Barat dan Desa Pekajang Kecamatan Lingga, tidak menemukan ASN yang sering bolos kerja. Dia juga mempercayai komunikasi pimpinan dengan ASN telah berjalan sesuai dengan visi dan misi Bupati saat ini.

“Mungkin guru dan perawat di pulau yang kami datangi telah bersinergi dengan keinginan Bupati. Kami turun untuk mempertegas terkait visi dan misi bupati dalam meningkatkan kinerja ASN,” kata Gani.

Selain itu, Gani juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lingga untuk memberikan fasilitas rumah dinas bagi petugas kesehatan yang ada di pulau demi meningkatkan kinerja petugas kesehatan. Sebab dari hasil kunjungan tersebut, Gani mendapat masukan untuk pemenuhan fasilitas untuk mereka bertugas.

Sementara itu, Gani juga menyambut baik terkait program Bupati yang akan mengadakan puskesmas terapung yang akan melayani masyarakat di pulau-pulau. Program ini telah disepakati bersama antara pihak Pemerintah Kabupaten Lingga dan DPRD.

“Mudah-mudahan pengerjaan puskesmas terapung ini akan berjalan pada 2017 bersner dana APBN,” ujar Gani. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar