Labora Sitorus Menyerah

430
Pesona Indonesia

laborabatampos.co.id –Labora Sitorus menyerahkan diri ke Polresta Sorong, Papua, Senin (7/3) dini hari. Labora ialah terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar.

Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkum HAM, I Wayan Dusak membenarkan bahwa Labora telah menyerahkan diri. Menurut Dusak, Labora datang sendiri ke Polresta Sorong dini hari tadi.

Penyerahan diri itu setelah Labora berusaha kabur saat hendak dieksekusi ke Lapas Cipinang 4 Maret 2016 lalu.

“Jadi dilakukan tindakan polisi. Karena dari kemarin kan sudah dilakukan tindakan polisi dan menangkap. Kita belum tahu yang lebih dari itu,” kata Dusak saat dihubungi wartawan.

Dusak mengisahkan, sejak kabur pada Jumat lalu, Labora langsung masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Dan dini hari tadi, Labora datang menggunakan ojek motor ke Polresta Sorong pukul 03.00 WIT. “Datang sendiri katanya naik ojek, pengakuannya dia datang sendiri nggak ada yang ngawal,” tuturnya.

Dusak menuturkan, kepolisian bisa tidak menutup kemungkinan untuk membawa Labora ke kantor Kemenkum HAM Jakarta. “Nanti lihat situasi, di sana yang menentukan,” pungkasnya.

Selama ini, Labora mengaku sakit dan menyalahgunakan izin berobat agar dapat kembali ke rumahnya. Hal tersebut yang membuat Labora tak kunjung ditahan hingga bertatus terpidana.

Labora telah divonis 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 miliar pada 17 September 2014. Labora terkena kasus tindak pidana pencucian uang karena kepemilikan dana di rekening bank sebesar Rp 1,5 triliun. (put/jpg)

Respon Anda?

komentar