Lakukan Pemadaman Bergilir, PLN Minta Maaf

513
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Kepala PLN Ranting Tanjungbalai Karimun Dedi Januar mengatakan, pihaknya memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan akibat terjadinya pemadaman beberapa jam di wilayah Pulau Karimun. Hal tersebut, diakibatkan terjadinya gangguan jaringan listrik di beberapa tempat.

”Benar, sudah sepekan ini ada pemadaman bergilir. Tapi tidak begitu lama sekitar 2 jam lebih saja. Dan saat ini kita terus melakukan inpeksi di mana saja terjadi gangguan tersebut,” jelasnya saat di konfirmasi Minggu (6/3).

Dikatakan, gangguan tersebut diakibatkan, terjadi kerusakan hang isolator di beberapa tiang jaringan kabel listrik. Hingga saat ini, lanjutnya, sudah dilakukan perbaikan dan pergantian hang isolator sekitar 22 titik. Kerusakan tersebut, diakibat terjadi cuaca panas yang cukup tinggi. Sehingga, hang isolator tersebut pecah atau retak secara otomatis menganggu aliran listrik ke konsumen.

”Belum bisa dipastikan. Kapan tidak ada pemadaman lagi, tapi kita usahakan semaksimal mungkin untuk melakukan pengecekan diseluruh jaringan listrik yang ada di 4 kecamatan ini,” ungkap Dedi lagi.

Sementara salah seorang warga Meral Arin mengeluhkan seringnya terjadi pemadaman listrik secara mendadak. Sudah sepekan ini, mati-mati listrik dan dalam satu hari bisa dua atau tiga kali padam.

”Katanya tidak ada pemadaman lagi. Tapi, beberapa hari ini sering mati-mati listriknya bang,” keluhnya.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar