Nancy Reagan, Mantan Ibu Negara AS, Tutup Usia

328
Pesona Indonesia
Ronald & Nancy Reagan. (Foto: American Heritage)
Ronald & Nancy Reagan. (Foto: American Heritage)

batampos.co.id – Mantan ibu negara Amerika Serikat, Nancy Reagan, telah meninggal dunia pada hari Minggu (6/3) di usia ke 94 tahun.

Janda dari mantan Presiden AS Ronald Reagan tersebut telah dirawat di rumah sakit pada bulan Oktober 2014 karena menderita patah panggul.

Berita kematiannya pertama kali dilaporkan oleh situs TMZ, yang mengutip anggota keluarga dekat, dan kemudian dikonfirmasi oleh juru bicara keluarga.

Reagan Library mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penyebab kematiannya adalah “gagal jantung kongestif.”

Nancy menjabat sebagai ibu negara 1981-1989 dan dikenal karena karyanya dalam memerangi penyalahgunaan narkoba oleh remaja melalui kampanye “Just Say No”.

Nancy Reagan terlahir dengan nama Anne Frances Robbins pada tanggal 6 Juli 1921 di New York City. Ketika ayah tirinya mengadopsinya pada tahun 1935, ia mengganti nama terakhirnya menjadi Davis. Dia mengambil jurusan teater di Smith College di Massachusetts.

Pada tahun 1951, ia bertemu calon suaminya yang ketika itu adalah presiden dari Screen Actors Guild dan dia adalah aktris Hollywood yang menggunakan nama populer Nancy Davis. Mereka menikah di Los Angeles pada tahun 1952 dan memiliki seorang putri, Patti Davis, dan seorang putra, Ron Reagan.
(sam)

Respon Anda?

komentar