Ray Tomlinson, Penemu Email dan Simbol @, Meninggal Dunia

752
Pesona Indonesia
Ray Tomlinson. (Foto: Handout)
Ray Tomlinson. (Foto: Handout)

batampos.co.id – Dunia teknologi kini telah kehilangan salah satu tokoh pentingnya. Ray Tomlinson, penemu email dan orang yang memilih simbol @ untuk alamat, telah meninggal dunia di usia ke-74.

“Seorang pelopor teknologi sejati, Ray adalah orang yang membawa kepada kita email pada hari-hari awal jaringan komputer,” kata juru bicara Raytheon, Mike Doble, dalam sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi kematiannya.

Doble mengatakan Tomlinson meninggal pada Sabtu (5/3) pagi, tapi dia belum mengkonfirmasi penyebab kematiannya. Tomlinson bekerja di kantor perusahaan di Cambridge, Massachusetts.

Dunia teknologi bereaksi mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Tomlinson, yang menjadi tokoh kultus untuk penemuan pada tahun 1971 dari sebuah program untuk ARPANET (pendahulu Internet) yang memungkinkan orang untuk mengirim pesan ke pengguna komputer lain pada server lain .

“Terima kasih, Ray Tomlinson, untuk menciptakan email dan menempatkan tanda @ di peta, ” demikian bunyi tweet dari akun Twitter resmi @Gmail.
(sam)

Respon Anda?

komentar