Tim Kecil Pembentukan Provinsi Pulau Tujuh akan Dideklarasikan

696
Pesona Indonesia
Natuna-Anambas
Natuna-Anambas

batampos.co.id – Sekretaris Tim Kecil Panitia Perjuangan Pemekaran Provinsi Pulau Tujuh (TKP47), Indra Syahputra mengatakan pembentukan Provinsi Pulau Tujuh bukan hanya wacana namun sudah ada bentuk upaya pembentukan. Pasalnya Tim Kecil Panitia Perjuangan Pemekaran Provinsi Pulau Tujuh (TKP47) sudah dibentuk. Tim Kecil tersebut dibuat untuk menyukseskan lahirnya Provinsi Pulau Tujuh.

Ia juga mengatakan, pihaknya merencanakan akan mendeklarasikan terbentuknya tim tersebut pada minggu kedua Maret. “Kalau tak senin ya sabtu depan TKP47 dideklarasikan,” kata Indra Minggu (6/3)

Ketua TKP47 adalah Wahyudi, mantan Anggota DPRD Natuna. Mantan Bupati Natuna, Daeng Rusnadi sebagai Ketua Dewan Pembinan, dan Pimpinan DPRD baik itu Natuna maupun Anambas diplot menjadi Dewan penasehat. “Sepertinya dua daerah kakak adik ini bergandengan tangan menyukseskan terbentuknya provinsi pulau tujuh. Dalam tim sendiri ada sejumlah nama seperti Zulherman, Aswar, Arpandi, Murdipin, Paridun, Hanafi,” jelasnya.

Kata Indra, tugas tim ini menggalang kekuatan dan dukungan dari masyarakat dari Natuna dan Anambas, yang nanti akan tergabung dalam badan perjuangan Pembentukan provinsi Pulau Tujuh. “Kita merangkul dan mengumpul tokoh masyarakat yang ada di Natuna dan Anambas memperjuangkan dan mendukung terbentuknya Kabupaten SMS, Kabupaten Bunguran Barat, sesegara mungkin,” bebernya

Sebagai langkah nyata, kata Indra, dalam lima tahun ini pihaknya menargetkan harus bisa memekarkan beberapa kabupaten. “Target Provinsi Pulau tujuh harus bisa terealisasi pada tahun 2025 nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua TKP47, Wahyudi, membenarkan sudah dibentuknya tim kecil, bahkan sudah mempersiapkan berbagai agenda untuk merangkul dan memperjuangkan terbentuknya Provinsi Pulau tujuh. “Kami akan perjuangkan ini hingga akhir dan menyelesaikannya sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pembentukan Provinsi baru dengan nama Provinsi Istimewa Pulau Tujuh mulai muncul kepermukaan dan menjadi bahan pembicaraan hangan dikalangan masyarakat. Bahkan ide ini muncul dari Wakil Ketua II DPRD Anambas Amat Yani.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar