Walikota Tanjungpinang Jalani Operasi di RS Awal Bros

874
Pesona Indonesia
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menjalani operasi pada bagian punggung dan perut karena tumbuh benjolan. Ia sebelumnya mengeluhkan sakit di bagian tubuh tersebut.

Operasi dilakukan di RS Awal Bros Batam pada Sabtu (5/3) berdasarkan keputusan tim dokter yang mengharuskan orang nomor satu di Tanjungpinang tersebut harus segera dioperasi.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Faisal Pahlevi mengatakan, Wali Kota Tanjungpinang telah masuk ke RS Awal Bros sejak Jumat (4/3) lalu, usai kunjungan kerja ke Malaka, Malaysia.”Operasi berjalan sekitar enam jam,” ujar Faisal, Minggu (6/3).

Operasi tersebut, kata Faisal ditangani oleh dokter ahli bedah RS Awal Bros, yaitu dokter Suryatmoko. Dikatakan Faisal, menurut dokter, benjolan tersebut merupakan penyakit lipoma, dimana penyakit ini tumbuh benjolan di dalam kulit tetapi berada di luar daging dan tidak membahayakan. Tapi bila dibiarkan akan menggangu aktifitas.

Jika terus dibiarkan, akan menyebabkan penderita merasakan sakit apabila benjolan ditekan, atau tanpa sengaja tertekan. Bahkan bisa menyebabkan penderita sering mengalami letih.

Saat ini, kondisi Wali Kota Tanjungpinang dikatakan Faisal telah membaik. “Tapi masih harus beristirahat hingga beberapa hari ke depan untuk pemulihan,” ujarnya.

Karena itu, kegiatan pemerintahan akan diserahkan kepada Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang Riono mengatakan, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah memang membutuhkan istirahat supaya pemulihan berjalan cepat. “Mari sama-sama kita doakan supaya Pak Lis tetap diberikan kekuatan dan kesehatan, agar bisa menjalankan aktifitasnya seperti biasa,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar