Bensin Sempat Langka di Daik Lingga

373
Pesona Indonesia
Premium kembali langka di Lingga. Pada bulan Januari lalu sejumlah kios tutup karena BBM juga langka. foto:wijaya satria/batampos
Premium kembali langka di Lingga. Pada bulan Januari lalu sejumlah kios tutup karena BBM juga langka. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Kelangkaan premium (bensin) mulai terjadi di ibukota Daik, Kabupaten Lingga. Hal ini membuat warga sulit mencari bahan bakar minyak (BBM) untuk beraktifitas.

Pantauan dilapangan, hampir merata kios-kios pengecer bensin tutup. Mulai dari Kampung Tanda Hulu, Jalan Robat, Jalan Merdeka, Kampung Pahang, Jalan Masjid Sultan. Begitu juga Pertamini milik BUMD, yang terlihat tidak beraktifitas sejak pagi, Senin (7/3) pagi.

“Semua kios tutup semua, bensin mulai habis,” kata Arpa salah seorang warga Daik.

Hal ini, kata Arpa, menyulitkan warga untuk beraktifitas. Meski baru sehari terjadi, hal ini sangat menyulitkan warga di Daik, ibukota kabupaten.

“Katanya bensin belum masuk. Kalau besok juga belum ada, parah kita tidak bisa beraktifitas,” tambahnya.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Kabupaten Lingga Abang Syafri mengatakan terkait kosongnya pasokan bensin di Bunda Tanah Melayu (BTM) sudah teratasi. Hari ini, Selasa, dari APMS Sungai Buluh Singkep Barat, tongkang pembawa minyak sampai dan segera dilakukan bongkar muat. Kondisi cuaca saat ini, musim angin laut kencang juga menjadi kendala di laut.

“Untuk di daerah Senayang, hari ini (red Senin) sudah masuk. Besok dari Sungai Buluh setelah tongkang sampai, langsung dikirim ke Daik. Kita sudah koordinasi,” terangnya.

Ia mengatakan kelangkaan bensin tidak akan berlangsung lama. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar