Gedung Senilai Rp5 Miliar Belum Difungsikan, Organisasi Wanita Khawatir Gedungnya sudah Berhantu

481
Pesona Indonesia
Gedung wanita Kabupaten Natuna di jalan bukit arai, belum difungsikan. GOW sebut gedungnya sudah ber hantu. foto:aulia rahman/batampos
Gedung wanita Kabupaten Natuna di jalan bukit arai, belum difungsikan. GOW sebut gedungnya sudah ber hantu. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Gedung wanita yang sudah selesai dibangun tahun 2015 lalu, hingga saat ini belum difungsikan.

Akibatnya, bangunan senilai Rp 5 miliar di Jalan Bukit Berangin tepat di depan kantor Bupati Natuna ini seperti gedung berhantu. Gedung tersebut masih gelap tanpa penerangan listrik, jaringan air minum pun belum dipasang.

Pengurus gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Natuna Raja Peni menyatakan, khawatir gedung sudah berhantu, karena sudah lama tidak dihuni.

“Kami khawatir, gedung wanita itu berhantu. Apalagi semakin lama tidak difungsikan,” sebut Peni disela musrenbang tahun 2017 di gedung Sri Serindit Ranai kemarin.

Raja Peni mempertanyakan kepada pemerntah daerah, kapan gedung yang sudah selesaikan dibangun dapat segera difungsikan sesuai peruntukan. “Jadi kapan gedung itu bisa ditempati GOW. Kapan listrik, air dan perlengkapannya diisi. Jangan sampai pembangunan itu jadi mubazir,” ujar Peni.

Peni mencontohkan, banyak pembangunan fisik yang selesai dibangun, tetapi lambat difungsikan. Misalnya gedung Sri Serindit ini. Sudah lama selesai dibangun, namun baru tahun ini difungaikan.

“Kami dari organisasi wanita, mengharapkan gedung wanita itu┬ásegera difungsikan, sebagai tempat pertemuan organisasi wanita di Natuna,” kata Peni.

Di Natuna seperti diketahui, terdapat sejumlah gedung dibangun belum difungsikan, diantaranya gedung perpustakaan dan arsip daerah.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar