Pak Wabup Bernostalgia di SMAN 1 Meranti

471
Pesona Indonesia
 Wakil Bupati Said Hasyim menjadi inspektur upacara pagi di halaman SMAN 1 Selatpanjang, Senin (7/3). foto: humas pemkab meranti

Wakil Bupati Said Hasyim menjadi inspektur upacara pagi di halaman SMAN 1 Selatpanjang, Senin (7/3).
foto: humas pemkab meranti

batampos.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Said Hasyim menjadi inspektur upacara pagi di SMAN 1 Selatpanjang, Senin (7/3). Dia pun bernostalgia saat-saat dirinya masih menuntut ilmu di sekolah tersebut.

Ratusan siswa-siswi beserta majelis guru SMAN 1 menyambut gembira kedatangan Said Hasyim yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab tersebut. Kepsek SMAN 1 Poyadi langsung mempersilakan Wabup mengambil posisi inspektur saat upacara dimulai.

Wajah Said Hasyim sendiri tampak ceria. Namun saat sedang memberikan sambutan dia sempat terhenti sekitar tiga menit. Kemudian dia melanjutkan berbagi kisah kenangan masa sekolah dengan suara khasnya yang pelan.

”Masih terbayang saya saat-saat sekolah dulu. Setelah 40 tahun, baru kali ini saya menginjakkan kaki ke sekolah ini lagi. Dulu tidak seperti ini,” kenang Said yang merupakan alumni SMAN 1 tahun 1977.

Dia pun menceritakan dulunya sekolah tersebut sangat sederhana. Hanya terbuat dari kayu. Beda dengan sekarang yang sudah permanen dan bagus serta menjadi salah satu sekolah unggulan di Kepulauan Meranti.

”Dulu namanya SMA 408. Sebelum punya gedung sendiri di sini, kami numpang di gedung SMP,” kenang Said.

Dia pun mengakui masa sekolah adalah masa-masa yang paling indah, meskipun kondisinya waktu itu jauh berbeda d engan sekarang. Said pun mengingatkan siswa-siswi agar tidak membuang-buang waktu, sebaliknya memanfaatkan peluang dan waktu dengan belajar sebaik mungkin.

”Walaupun dulunya sederhana, masa sekolah tetap masa yang indah. Jadi manfaatkan waktu sekolah ini dengan sebaik mungkin untuk belajar. Hindari dan jauhkan diri dari yang namanya narkoba dan pergaulan bebas. Jangan sampai masa depan rusak karena pengaruh tidak baik itu,” tegas Said.

Terlebih kata Said, SMAN 1 banyak melahirkan tokoh-tokoh mulai yang berkarir di lembaga pemerintahan sampai di institusis wasta. Diantaranya adalah Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir yang juga alumni SMAN 1. ”Jadi, jangan sampai kalah dengan alumni-alumni terdahulu. Kan sekarang fasilitas sudah lebih bagus, maka alumninya pun harus lebih sukses,” tutupnya. (amn)

Respon Anda?

komentar