Polair Polda Kepri Amankan Pria Tegap Bawa sabu 3,1 Kilogram

1012
Pesona Indonesia

 

Pria tegap yang bawa 3,1 kilogram sabu digiring tim Ditpolair Polda Kepri, Senin (7/3/2016). Foto: Dalil harahap/batampos
Pria tegap yang bawa 3,1 kilogram sabu digiring tim Ditpolair Polda Kepri, Senin (7/3/2016). Foto: Dalil harahap/batampos

batampos.co.id – Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kepri berhasil mengamankan GN, pengedar narkoba asal Batuampar, Sabtu (5/3/2016) sekitar pukul 10.30 WIB di Teluk Nipah, Punggur.

Saat diamankan, dari tangan tersangka GN polisi berhasil mengamankan sebuah tas bewarna hitam yang berisikan 3,1 kg sabu, 15 butir ekstasi dan satu unit handphone merek samsung.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan, tersangka GN ditangkap saat akan menghentikan taxi. Sebelumnya kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat kalau akan ada pengiriman barang ke Batam. Setelah dilakukan penyelidikan polisi berhasil menangkap GN.

Menurut pengakuan tersangka GN, dirinya hanya bertugas sebagai kurir. Narkoba dibawa dari Batu Putih Malaysia menuju Bintan dengan menggunakan Speed boat, setelah itu berangkat menuju Batam dengan menggunakan pong-pong.

“Dalam beroperasi, modusnya memanfaatkan kapal-kapal kecil atau milik nelayan,” kata Sam, di Dermaga Polair Sekupang, Senin (7/3/2016).

Sam juga menuturkan berdasarkan pengakuan dan juga barang bukti dari percakapan via handphone, peredaran narkoba jenis sabu ini dikendalikan oleh YR dari lapas Tanjungpiang.

“Kita akan bekerjasama dengan Direktur narkoba untuk pengembangan lebih lanjut,” ujar Sam.

Dikatakan Sam atas petunjuk dari Mabes Polri, dalam waktu dekat akan dilakukan operasi. “Semoga kedepannya Batam akan bersih dari narkoba,” jelas pria yang baru menjabat selama tiga bulan ini.

Tersangka terbukti melanggar pasal 114 ayat (2) Undang- undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009. Atas perbuatannya, GN terancam hukuman mati. (cr17)

Respon Anda?

komentar