Positif Gunakan Doping, Maria Sharapova Terancam Sanski Satu Tahun

509
Pesona Indonesia
Maria Sharapova. (Foto: Sky Sports)
Maria Sharapova. (Foto: Sky Sports)

batampos.co.id – Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova, telah dicekal dari tenis setelah mengungkapkan bahwa ia gagal dalam tes doping di ajang Australia Terbuka.

Federasi Tenis Internasional mengumumkan penghentian sementara partisipasi Sharapova dari dunia tenis mulai 12 Maret, setelah petenis berusia 28 tahun tersebut menggelar konferensi pers perihal kasus dopingnya tersebut.

Sharapova menjelaskan dia telah dinyatakan positif meldonium, zat yang diresepkan oleh dokter keluarganya sejak tahun 2006.

Meldonium, yang dirancang untuk meningkatkan metabolisme dan daya tahan, dan telah digunakan dalam pengobatan angina, telah ditambahkan ke daftar obat terlarang pada 1 Januari.

Sharapova mengatakan dia belum melihat daftar larangan tersebut diperbarui sebelum menggunakan obat.

“Saya telah gagal dalam tes doping dan saya bertanggung jawab penuh untuk itu,” kata Sharapova kepada wartawan di Los Angeles.

“Saya pertama kali mengonsumsi obat itu pada tahun 2006. Saya memiliki beberapa masalah kesehatan pada saat itu.

“Saya sering sakit dan kekurangan magnesium dan keluarga saya punya riwayat diabetes, dan ada tanda-tanda saya menderita diabetes. Itu adalah salah satu obat, bersama dengan yang lain, yang saya terima.”

Mantan Kepala anti-doping UK, Michele Verroken, mengatakan kepada Sky News bahwa Sharapova menghadapi kemungkinan minimal larangan bertanding satu tahun.
(sky/sam)

Respon Anda?

komentar