Marak, Waspadai Aksi Penipuan di Tanjungpinang

594
Pesona Indonesia
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan. foto:yusnasdi/batampos
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan. foto:yusnasdi/batampos

batampos.co.id – Masyarakat Tanjungpinang, diminta untuk waspada terhadap aksi penipuan yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab dengan berbagai modus. Hal tersebut dikatakan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Andri Kurniawan, menyikapi mulai maraknya aksi penipuan yang terjadi di Tanjungpinang.

”Kasus penipuan saat ini yang dilaporkan ke kami ada lima laporan. Rata-rata pelakunya memanfaatkan kelengahan korbannya,” ujar Andri, Selasa (8/3).

Dikatakan Andri, penipuan yang dilakukan bisa melalui telpon atau pun media sosial. ”Mereka pura-pura menelpon dengan dalih menawarkan barang dan sebagainya. Rata-rata pelaku ini orang luar. Mereka juga memanfaatkan jejaring sosial,” katanya.

Dilanjutkan Andri, saat ini pihaknya menerima laporan dari lima korban kasus penipuan. Yang mana para korban ditipu saat membeli barang. Untuk itu, Andri mengimbau, masyarakat Tanjungpinang untuk waspada. Karena penipuan seperti ini sangat meresahkan. Pihaknya pun berusaha untuk mengungkap para pelaku penipuan tersebut.

”Intinya masyarakat jangan mudah percaya dengan segala macam bentuk tawaran dari media sosial dan lainnya. Hal tersebut agar terhindar dari aksi penipuan yang dilakukan orang tak bertanggung jawab,” pungkas Andri. (ias/bpos)

Respon Anda?

komentar