Perombakan Pimpinan BP Batam Jangan untuk Bagi-Bagi Kekuasaan

1068
Pesona Indonesia

bp_batambatampos.co.id – Rencana Dewan Kawasan Batam merompak pimpinan dan para deputi di Badan Pengusahaan Batam menuai reaksi dari sejumlah anggota DPRD Kepri. Mereka berharap perombakan tersebut bukan karena orientasi bagi-bagi kekuasaan kepada pihak-pihak tertentu.

“Kalau BP Batam berada di bawah kendali Kemenko Perekonomian setuju-setuju saja. Tapi janganlah pergantian pimpinan dan jajarannya bertujuan untuk bagi-bagi kue kekuasaan. Kalau demikian tujuannya, ini sangat disesalkan karena tidak akan mengubah masa depan Batam,” ujar Surya Makmur Nasution, anggota Pansus Pengembangan Kawasan Batam DPRD Kepri, Selasa (8/3/2016).

Dia berharap tujuan perombakan ini adalah untuk memperbaiki kinerja BP Batam selaku badan pembangunan. Pendekatan pengembangan kawasan Batam haruslah dimaksudkan dalam perspektif ekonomi, yaitu menjadikan Batam lokomotif pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional bahkan regional.

Hal senada disampaikan Ketua DPD BaraJP Kepri, Birgaldo Sinaga. Dia berharap ke depannya BP Batam dinakhodai seorang profesional.

Namun dalam hal ini, Birgaldo meminta agar Menko Perekonomian Darmin Nasution sebagai Ketua DK Batam memberi kesempatan kepada Gubernur Kepri M Sani dalam pengusulan nama-nama yang akan memimpin BP Batam. Ini penting agar sinergi BP Batam dengan Gubernur Kepri yang merupakan wakil pemerintah pusat di daerah bisa lebih harmonis dan sinergi.

“Bagaimanapun, Pemerintah Provinsi Kepri sebagai perwakilan pemerintah pusat harus mendapat prioritas pertama dalam mengusulkan nama-nama calon Ketua BP Batam dan para deputi,” kata Birgal. (bp/jpgrup)

Respon Anda?

komentar