Bapak Ini Jual Bayinya Demi Beli iPhone dan Motor

516
Pesona Indonesia
Ilustrasi bayi dijual. Foto: istimewa
Ilustrasi bayi dijual. Foto: istimewa

batampos.co.id -Tergila-gila pada iPhone dan keinginan yang besar segera memiliki sepeda motor membuat seorang ayah di Tiongkok tega menjual bayinya yang baru berusia 18 bulan lewat online.

People’s Daily Online yang dikutip Independent pria yang memnjual anaknya itu bernama A Duan. Dia berasal dari Tong’an, Provinsi Fujian, tenggara Tiongkok. Ia menjual bayinya lewat jejaring sosial QQ.

Upayanya berhasil. Dia menemukan pembeli yang bersedia membayar 23 ribu yuan atau setara Rp46,7 juta. Namun tak lama setelah itu, ia ditangkap polisi.

Saat diinterogasi polisi, pria ini mengakui uang hasil penjualan sang anak itu akan ia gunakan untuk membeli iPhone dan motor.

Sementara, ibu sang bayi malang yang bernama Xiao Mei dilaporkan melakukan banyak pekerjaan paruh waktu demi membiayai keluarga. Sementara sang ayah hanya menghabiskan waktu di kafe internet.

Mei sempat melarikan diri dari Tong’an setelah bayinya dijual. Namun pihak polisi berhasil melacak keberadaannya. Dia pun turut diringkus.

Pasangan itu masih sangat muda. Usia mereka baru 19 tahun dan kehamilan tersebut tidak direncanakan sebelumnya.

“Saya juga anak adopsi. Di desa saya, banyak anak yang dikirim ke keluarga lain untuk diasuh. Saya tidak tahu itu hal yang ilegal,” kata Mei, dilansir Epoch Times.

Mei, yang terbukti menjadi kaki tangan suaminya, akhirnya dijatuhi hukuman penjara 2,5 tahun. Sementara A Duan dijatuhi kurungan tiga tahun.

Di sisi lain, sang bayi, yang telah berpindah tangan, kini berada di bawah asuhan kakak si pembeli. Mereka berkeras tidak ingin menyerahkan bayi malang tersebut. Alasannya, kedua orangtua sang bayi tidak mampu secara finansial untuk mengurusnya. Merekan khawatir orangtua anak ini tak mampu merawatnya, apalagi keduanya dipenjara. (independent/epoch times/jpgrup/nur)

Baca Juga: Lahir Kembar Tapi Beda Ayah

Respon Anda?

komentar