Diculik Waktu Bayi, Dibesarkan Penculiknya 17 Tahun, Akhirnya Bertemu Keluarga Aslinya

649
Pesona Indonesia
(Foto: Mirror)
(Foto: Mirror)

batampos.co.id – Seorang wanita di Afrika Selatan telah dinyatakan bersalah menculik bayi yang baru lahir dan membesarkannya selama 17 tahun sebelum ia akhirnya bertemu kembali dengan keluarga aslinya.

Namun terdakwa mengaku ia tidak bersalah dan mengatakan ia telah diberi bayi di sebuah stasiun kereta api di Cape Town.

Hakim Pengadilan Tinggi, John Hlophe, tak serta merta percaya dengan cerita wanita 50 tahun tersebut dan mengatakan ia hanya mengarang-ngarang cerita.

Ibu kandung gadis itu, Celeste Nurse, menangis keras saat putusan hakim disampaikan bahwa ia adalah ibu sah dari anak tersebut.

Terdakwa menolak untuk membayar jaminan dan harus kembali ke pengadilan pada 30 Mei untuk menjalani sidang lanjutan. Dia menghadapi tuntutan minimal lima tahun penjara.

Identitas asli gadis itu terungkap bulan Februari lalu, ketika adik kandungnya yang bersekolah di tempat yang sama menemukan kemiripan yang luar biasa antara dirinya dengan gadis tersebut.

Sang adik kemudian melaporkan kepada orang tuanya, dan orang tuanya langsung berpikir bahwa dia adalah anak mereka yang telah lama hilang, yang mereka namai Zephany Joy Nurse.

Mereka kemudian menelepon polisi, dan tes DNA membuktikan kecurigaan mereka.

Tanpa disadari, keluarga Nurse selama ini tinggal hanya beberapa mil dari putri mereka diculik. Mereka merayakan ulang tahunnya setiap tahun dan tidak pernah berhenti berharap suatu hari akan dipertemukan dengannya.
(sky/sam)

Respon Anda?

komentar