Diknas Tanjungpinang Usulkan Beasiswa Rp 1,3 M bagi Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

665
Pesona Indonesia
Kadisdik Kota Tanjungpinang HZ Dadang Abdul Gani (depan kanan) bersama siswa SMK I Tanjungpinang. Tahun ini Disdik mengusulkan anggaran Rp 1,3 M untuk beasiswa.
Kadisdik Kota Tanjungpinang HZ Dadang Abdul Gani (depan kanan) bersama siswa SMK I Tanjungpinang. Tahun ini Disdik mengusulkan anggaran Rp 1,3 M untuk beasiswa.

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang telah mengusulkan Rp 1.399.365.000 untuk beasiswa pelajar berprestasi dan tidak mampu. Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi 833 siswa SMA/SMK yang tidak mampu, masing-masing memperoleh Rp 1.080.000. Dengan total keseluruhan Rp 899.640.000 Beasiswa juga diperuntukkan bagi 233 mahasiswa tidak mampu, dengan anggaran Rp 499.725.000

”Besaran ini sama dengan tahun yang lalu. Karena tahun lalu tidak disalurkan karena defisit, tahun ini usulkan kembali,” ujar Kadisdik Kota Tanjungpinang HZ Dadang Abdul Gani, Rabu (9/3).

Kapan beasiswa akan disalurkan? Dadang belum bisa memastikan. Sebab, penyaluran tergantung dari ketersediaan dana di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset (DPPKAD) Kota Tanjungpinang.

Bantuan beasiswa, kata Dadang masuk dalam dana bantuan sosial (Bansos). Dana bansos berada di DPPKAD Pemko Tanjungpinang sekaligus penyalurannya. Sementara proses verifikasi berada di Dinas Pendidikan. “Kalau uangnya sudah ada, tentu akan langsung disalurkan,” ujarnya.

Dadang berharap, dalam penyaluran beasiswa di 2016 ini tidak menemui kendala apapun. Sehingga proses bisa berjalan dengan baik. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar