Dokumen ISIS Bocor, Data 22 Ribu Anggotanya Terungkap

584
Pesona Indonesia
(Foto: Sky News)
(Foto: Sky News)

batampos.co.id – Ribuan dokumen milik kelompok militan Negara Islam (ISIS) yang berisi informasi pribadi anggotanya telah bocor.

Lebih dari 22.000 dokumen tersebut berisi alamat, nomor telepon dan kontak keluarga mereka yang telah mendaftar untuk bergabung ISIS, demikian menurut laporan Sky News.

Dari informasi yang dilaporkan, terungkap bahwa orang-orang dari 51 negara, termasuk Inggris, telah mengisi 23 formulir data pribadi yang diminta oleh ISIS.

Salah satu identitas anggota yang terungkap adalah Junaid Hussain, seorang warga Inggris yang menikah dengan Sally-Anne Jones, mantan anggota sebuah band punk rock.

Dalam formulir tersebut tercatat nama tempur Hussain yaitu ‘Abu Hasayn Al Britani’, nama gadis ibunya, tanggal lahirnya, fakta bahwa ia memiliki pendidikan tingkat menengah dan sebelumnya bekerja sebagai ‘spesialis elektronik’.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia masuk Suriah di kota Jarabulus setelah bepergian melalui Turki dan Pakistan, dan nama perekrut yang membawa dia masuk ke ISIS adalah Abu Al Taj – Tel Abyad.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengumumkan pada bulan September lalu bahwa Hussain telah tewas dalam serangan pesawat tak berawak RAF.
(metro/sam)

Respon Anda?

komentar