Hari Ini, Kepala Kejari Batam Resmi Diganti

631
Pesona Indonesia

12910batampos.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam akan mengalami pergantian pucuk pimpinan. Muhammad Mikroj yang sebelumnya menjabat Kabag TU Jaksa Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung akan mengganti Yusron sebagai Kepala Kejari Batam.

Serah terima jabatan akan dilakukan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Tanjung Pinang, hari ini Kamis sekitar pukul 09.00 WIB. ”Saya dimutasi ke tempat baru sebagai Aspidum (Asisten Pidana Umum) Kejati Sumsel. Saya sudah dilantik di sana tanggal 2 Maret lalu, SK-nya 11 Februari,” kata Yusron, Selasa (8/3).

Selama menjabat sejak Agustus 2013 hingga Februari 2016 ini, Yusron mengaku salah satu kasus yang terkesan yakni penanganan kasus korupsi pengadaan pembangkit listrik dan lampu runway Bandara Hang Nadim, yang merugikan negara sebesar Rp 5,6 miliar.

”Yang terkesan masalah bandara-lah, kerugian negara besar sekitar Rp 5 miliar. Terkesannya, disamping kerugian negara dikembalikan, denda dan biaya perkara sudah dibayarkan,” ujarnya.

Yusron mengaku masih banyak kasus yang harus diselesaikan, hingga kini Kejari Batam melalui Pidana Khusus (Pidsus) masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan atas dugaan korupsi RSUD Embung Fatimah dan DKP Batam.

Untuk itu, dia menegaskan kasus-kasus tersebut akan tetap dilanjutkan walau ada pergantian pimpinan. ”Tidak ada yang dihentikan, semuanya akan tetap lanjut,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Yusron, kasus lain seperti kasus pembunuhan yang menimpa siswa SMA N 1 Batam, Dian Milenia Trisna Afiefa telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Batam. ”Tinggal menunggu sidangnya saja,” ujarnya. (cr13)

Respon Anda?

komentar