Kesadaran Tertib Lalu Lintas di Batam Masih Rendah

1055
Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani. Foto: eggy/batampos.co.id
Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani. Foto: eggy/batampos.co.id

batampos.co.id – Kecelakaan yang menewaskan dua orang dan melukai empat orang di jalan raya depan Hutan Wisata Mata Kucing Sekupang, Rabu (9/3/2016) pukul 21.30 WIB mencerminkan rendahnya kesadaran tertib lalu lintas di Batam. Apalagi di hari tersebut ada tiga kecelakaan terjadi.

“Kalau mengharap selalu ada petugas untuk tertibkan lalu lintas, artinya kesadaran itu hanya sebatas ada petugas saja,” ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, Kamis (10/3/2016).
Andar menjelaskan untuk kondisi jalan sendiri, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait (Dinas PU) agar memperbaiki jalan-jalan yang rusak yang brpotensi menimbulkan kecelakaan.
“Kita sudah menyampaikan kepada pihak terkait untuk memperbaiki kondisi jalan yang bisa membahayakan pengendara, salah satunya jembatan di pelita arah nagoya ke sungai panas,” lanjut Andar.
Andar juga menghimbau bagi pengendara di jalan raya harus selalu mengontrol laju kendaraannya. “Pengemudi mestinya harus mengontrol laju kendaraan dengan memperhatikan kondisi jalan, baik itu darui banyaknya pengendara, sempitnya jalan, hingga kondisi jalan,” kata Andar. (eggi)

Respon Anda?

komentar