KPK Jebloskan Bekas Anak Buah Kaligis ke Sukamiskin

476
Pesona Indonesia
Foto/ilustrasi: Alternet
Foto/ilustrasi: Alternet

batampos.co.id – Jaksa penuntut umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeksekusi M Yagari Bhastara alias Gary ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Kamis (10/3). Gary merupakan bekas anak buah OC Kaligis yang menjadi terpidana suap ke hakim dan PTUN Medan.

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, eksekusi dilakukan setelah putusan pengadilan atas Gary berkekuatan hukum tetap. “Jaksa KPK mengeksekusi M Yagari Bhastara  dari Rutan Guntur ke Lapas Sukamiskin karena perkaranya inkracht,” ujar Priharsa, Kamis (10/3).

Gary sebelumnya divonis bersalah karena menjadi perantara bagi OC Kaligis, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evy Susanti untuk menyuap hakim dan PTUN Medan. Pengadilan Tipikor Jakarta pada 17 Februari lalu menghukum Garuy dengan pidana dua tahun penjara plus denda Rp 150 juta subsider enam bulan kurungan.

Putusan Gary cukup ringan karena ia menjadu justice collaborator untuk mengunkap suap yang juga menyeret Kaligis dan Gatot itu. Kaligis pun sudah sudah dijatuhi hukuman penjara 5 tahun dan 6 bulan.(boy/jpnn)

Respon Anda?

komentar