Paul McCartney Tulis Salam Perpisahan Manis untuk George Martin

696
Pesona Indonesia
Paul McCartney & George Martin. (Foto: beatlesebooks)
Paul McCartney & George Martin. (Foto: beatlesebooks)

batampos.co.id – Banyak selebriti dunia yang telah mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya produser musik legendaris Sir George Martin, yang meninggal pada hari Selasa (8/3) malam. Salah satunya adalah mantan bassis The Beatles, Sir Paul McCartney.

McCartney menulis sebuah salam perpisahan yang indah untuk Martin, yang disebutnya sebagai “Beatle kelima,” dalam sebuah posting Facebook pada Rabu (9/3) pagi.

“Saya sangat sedih mendengar berita tentang meninggalnya orang yang sangat kami sayangi, George Martin,” tulis McCartney.

“Saya memiliki begitu banyak kenangan indah dari orang besar ini yang akan tetap bersama saya selamanya. Dia adalah seorang pria sejati dan seperti ayah kedua bagi saya.

“Dari hari saat ia memberi The Beatles kontrak rekaman pertama, hingga terakhir kali saya melihatnya, dia adalah orang yang paling dermawan, cerdas dan memiliki kepekaan musik yang membuat saya sangat bersyukur bisa mengenalnya,” pungkas McCartney.

Salah satu kenangan paling berkesan McCartney dengan sang produser adalah ketika ia disarankan untuk menambahkan kuartet string pada lagu “Yesterday” ciptaan McCartney. Meskipun ia tidak setuju pada awalnya, McCartney mengakui bahwa Martin membuat lagu itu menjadi jauh lebih baik, yang kemudian menjadikannya sebagai salah satu lagu yang paling banyak direkam sepanjang masa.
(huffpost/sam)

Respon Anda?

komentar