Petugas Imigrasi yang Bantu WN Singapura Kabur Diperiksa Polisi

810
Pesona Indonesia
Kantor Imigrasi Batam. Foto: istimewa
Kantor Imigrasi Batam. Foto: istimewa

batampos.co.id – Seorang pegawai Imigrasi Batam berinisial Z yang diduga membantu pelarian tahanan imigrasi bernama Damar Chettri alias Sam Chettri, warga negara Singapura, masih diperiksa secara intensif oleh tim penyidik Sat Reskrim Mapolresta Barelang, Kamis (10/3/2016).

Dengan menggunakan baju kemeja berwarna biru muda dengan motif garis tegak lurus berwarna hitam, Z diperiksa sejak pukul 10.00 WIB di ruang Kanit I Mapolresta Barelang.

“Statusnya masih kita periksa sebagai saksi terkait kaburnya salah seorang tahanan Imigrasi. Untuk keterangan lebih lanjut belum bisa di umumkan sekarang,” ungkap salah seorang sumber batampos.co.id.

Sebelumnya diberitakan, Z di duga memberikan ID Cardnya kepada MS (penghubung Damar, red) untuk bisa masuk ke dalam Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kelas IA Khusus Batam, dan memberitahu jalan kepada MS agar bisa masuk untuk membebaskan  Damar Chettri alias Sam Chettri.

“Saat ini kita masih melakukan pendalaman terhadap apa kepentingan dan motifnya, siapa warga negara singapura ini, kok sebegitu penting sampai harus dikeluarkan dengan cara seperti itu oleh oknum ini,” ungkap Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika. (eggi)

Respon Anda?

komentar