Polisi Temukan Truk Curian

551
Pesona Indonesia
Kapolsek Kota Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi Sadono. foto:sandi/batampos
Kapolsek Kota Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi Sadono. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Kota Tanjungbalai Karimun berhasil mengungkap kasus pencurian satu unit truk yang dilaporkan oleh Sugianto, warga Kelurahan Sungai Lakam Timur, RT 06 RW 03 Kecamatan Karimun.

”Sesuai laporan yang kita terima dari Sugianto beberapa hari lalu telah kehilangan satu unit truk dengan nomor polisi BP 9049 KY. Truk yang hilang ini ketika itu sedang diparkir di belakang rumahnya bersama dengan dua truk lainnya. Meski di belakang rumah, namun jarak dari tempat tinggal korban dengan lokasi parkir terdapat beberapa meter,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi Sadono, Rabu (9/3).

Memang, kata Kapolsek, sebelum kehilangan truk, lampu rumah korban dipadamkan oleh pelaku. Sehingga, pada saat korban tersadar lampu padam langsung keluar dari rumah untuk memeriksa kondisi listrik. Pada saat itu, korban melihat truk miliknya ada yang membawa dan menyangka truk tersebut dibawa oleh karyawannya sendiri. Tidak lama kemudian, karyawannya muncul dan korban baru sadar bahwa truknya telah dicuri.

”Turk yang parkir tidak hanya satu unit, melainkan ada tiga unit berjejer. Dan, di salah satu truk terdapat kunci. Sehingga, pelaku mengambil kunci dari truk yang lain dan menghidupkan truk yang terparkir di urutan pertama. Dan, sebenarnya menurut saksi yang tidak lain karyawannya memang melihat ada orang yang membawa truk dan menyangka yang membawa adalah pemiliknya. Tapi, setelah karyawan bertemu dengan korban, baru tersadar. Korban sempat mengambil sepeda motor untuk mengejar, namun tidak berhasil melacak keberadan truknya,” papar Wisnu.

Dikatakannya, berdasarkan keterangan saksi dan korban polisi melakukan penyelidikan. Khususnya ke arah Kecamatan Meral. Berbagai daerah dan sudut ditelusuri dan akhirnya berhasil menemukan truk tersbeut di semak-semak tidak jauh dari daerah Pantai Pak Imam. Dia berkeyakinan truk tersebut sudah tentu tidak bisa keluar dari karimun, karena sudah dikoordinasikan dengan polisi yang bertugas di pelabuhan. Ini merupakan laporan kehilangan mobil pertama di Karimun. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar