Remaja Karimun Terpilih Jadi Ketua Osis Nasional

926
Pesona Indonesia
 Syahri Nurzky yang terpilih jadi Ketua OSIS Nasional. foto:tri haryono/batampos
Syahri Nurzky yang terpilih jadi Ketua OSIS Nasional. foto:tri haryono/batampos

batampos.co.id – Dunia pendidikan Kabupaten Karimun, kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Adalah Syahri Nurzky, pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Karimun berhasil menjadi Ketua OSIS Nasional mengalahkan 12 sekolah ternama dari 8 provinsi se Indonesia. Dalam kongres Ikatan OSIS Nasional (IONAS) II, di SMP Labschool Kebayoran Jakarta pada 5 Maret lalu, Syahri Nurzky terpilih.

Kongres Ikatan Osis Nasional (IONAS) II dilaksanakan mulai 2-5 Maret di SMP Labschool Kebayoran Jakarta. Untuk memilih ketua IONAS yang baru, diikuti 12 sekolah SMP se Indonesia, ditambah 5 sekolah dari Jakarta. Lalu SMPN I Karimun, melalui media sosial (medsos) mengirimkan satu orang pelajar atas nama Syahri Nurzky, kelas delapan yang berhasil masuk dalam seleksi kongres tersebut.

Dengan berbekal optimisme dan keyakinan, Syahri Nurzky berangkat dari Karimun menuju ke Jakarta. Singkat cerita, kegiatan kongres IONAS tersebut diisi diskusi yang menghadirkan pembicara terkenal seperti Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN yang juga pemilik koran Jawa Pos Group, Arif Rahman, dan sutradara film Garin Nugroho.

”Ini pengalaman yang cukup berharga bagi saya. Bisa bertemu langsung dengan tokoh nasional dan bisa berdiskusi bersama mereka,” kisah Syahri yang juga sebagai Ketua Osis SMPN I Karimun.

Usai diskusi, masuk dalam pokok materi utamanya yaitu pemilihan ketua Osis Nasional. Syahri Nurzky masuk dalam pencalonan ketua Osis Nasional bersama siswa dari Jakarta, Balikpapan, Makassar. Dalam proses pemilihan tersebut, dilakukan secara voting dari 48 peserta. Tidak menyangka, dirinya berhasil meraih suara 18 dari lima kandidat tersebut yang rata-rata suaranya hanya 14 dan di bawah lagi.

”Alhamdulillah, tidak menyangka saya terpilih menjadi Ketua Osis Nasional. Dan secara otomatis SMPN I Karimun, menjadi tuan rumah dalam kongres III IONAS di tahun 2018 mendatang,” ungkap anak kelima dari pasangan Jasman dan Rohimah sambil memegang plakat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN I Karimun Sugianto sangat bersyukur, anak didiknya dapat mengharumkan nama sekolah maupun daerah Kabupaten Karimun. Selain itu bisa mewakili Provinsi Kepri dalam berorganisasi di tingkat nasional. Sehingga, bisa memotivasi kepada para pelajar SMP/sederajat lainnya, bahwa pelajar yang berada di hinterland dapat bersaing dengan pelajar di kota-kota besar.

”Pokoknya, saya terus memberikan motivasi kepada pelajar-pelajar kita. Artinya, mereka harus belajar hidup mandiri sejak dini,” tutupnya.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar