Sepuluh Penderita Bibir Sumbing Operasi Gratis di Malaka

477
Pesona Indonesia
Abdul Gani Atan Leman. foto:rpg
Abdul Gani Atan Leman. foto:rpg

batampos.co.id – Penggerak Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Malaysia di Kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman membawa 10 anak penderita bibir sumbing untuk operasi di Malaka secara gratis, hari ini, Kamis (10/3) pagi. Seluruh biaya operasi bibir sumbing ditanggung DMDI Malaysia bekerjasama dengan Universiti Sains Malaysia (USM).

Gani mengatakan, sepuluh anak di bawah usia 10 tahun penderita bibit sumbing yang berangkat ke Malaka adalah warga Bakong, Dabo, Teluk, Tebing, Sungai Harapan dan Air Merah. Keseluruhan penderita bibir sumbing yang mengikuti operasi gratis telah didata sesuai keadaan fisik mereka.

“Seluruh anak yang berangkat sesuai dengan data yang kami peroleh terhadap kekuatan fisik mereka,” ujar Gani ketika ditemui di Dabo Singkep, Rabu (9/3) pagi.

Sebelumnya, masih kata Gani, DMDI bersama USM telah berkunjung ke Dabo Singkep untuk melaksanakan kegiatan sosial ini, namun keterbatasan tenaga ahli jadi belum dapat memberikan kepastian untuk melaksanakan kegitan tersebut. Sehingga operasi gratis di Malaka kali ini sebagai tindak lanjut kegiatan kunjungan sebelumnya.

“Seluruh rombongan penderita bibir sumbing bersama orang tua mereka akan berada di Malaka selama lima hari,” ujar Gani.

Aksi sosial operasi gratis bibir sumbing oleh DMDI dan USM ini, aku Gani, turut dibantu oleh seluruh rekan yang perduli termasuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Dinas yang ada di Kabupaten Lingga dan masyarakat yang bermurah hati membantu saudara mereka. Bantuan ini diperuntukkan biaya transportasi dari Lingga hingga ke Malaka.

Sesampainya di Malaka, kegiatan pembukaan bakti sosial ini akan langsung dilakukan Ketua Menteri Malaka atau Gubernur Yang Amat Berhormat (YAM) Datuk Seri Idris bin Haji Harun.

Gani yang juga sebagai Anggota Dewa Kabupaten Lingga mengaku telah melakukan kegiatan sosial operasi gratis bibir sumbing oleh DMDI di sejumlah lokasi di Indonesia. Baru-baru ini dia telah membawa DMDI untuk melakukan kegiatan sosial operasi bibir sumbing di Sampit.

Tak hanya itu, Gani berkeinginan untuk menjalin kerjasama antara Pemkab Lingga dengan DMDI Malaysia dalam bidang, medis, pendidikan dan tenaga kerja. Hal ini akan menjadi prioritas Gani untuk tahap selanjutnya. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar