Van Persie Terkenang Kegalakan Sir Alex

365
Pesona Indonesia
Robin van Persie & Sir Alex Ferguson. (Foto: football365)
Robin van Persie & Sir Alex Ferguson. (Foto: football365)

batampos.co.id – Mantan striker Manchester United, Robin van Persie, mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson adalah orang yang “selalu marah” di Manchester United, bahkan ketika klub sedang dalam posisi yang sangat baik.

Van Persie didatangkan oleh Ferguson dari Arsenal pada musim panas 2012, namun hanya sempat menikmati satu musim di bawah kepelatihan manajer legendaris tersebut sebelum ia akhirnya memutuskan untuk pensiun..

Namun demikian, Ferguson telah meninggalkan kesan yang tak terlupakan pada penyerang asal Belanda tersebut, yang berbicara tentang mantan manajernya di situs UEFA.

“Saya bermain di bawah kepelatihannya selama satu tahun, tetapi itu adalah tahun yang sangat istimewa: kami memenangkan liga! Jalan menuju gelar tersebut sangat istimewa. Saya tahu dia seorang manajer yang benar-benar istimewa,” kenang Van Persie.

“Salah satu contoh kecil: Ketika kami berada 15 poin di atas lawan, sekitar bulan Februari atau Maret, kami kalah melawan City. Kami kehilangan 3 poin tapi kami masih berada di posisi yang sangat baik. Dia sangat keras pada kami, sangat marah.

“Dia membuat semua orang sadar bahwa setiap orang harus memberikan segalanya sampai akhir. Kami menjalani pelatihan yang sangat keras sesudah kekalahan itu dan dia hampir menghukum kami. Tapi itu menunjukkan bahwa dia adalah seorang manajer benar-benar hebat. ”
(football365/sam)

Respon Anda?

komentar