Walikota Terpilih Janji Bereskan Lios Liar

804
Pesona Indonesia
Pengendara sepeda motor melintas di depan kios liar di Simpang Kara, Batam Centre. Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusaha (BP) Batam gagal menertibkan kios liar. Makin hari, kios liar semakin menjamur. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Pengendara sepeda motor melintas di depan kios liar di Simpang Kara, Batam Centre. Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusaha (BP) Batam gagal menertibkan kios liar. Makin hari, kios liar semakin menjamur.
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Batam terpilih HM Rudi ikut Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Batamkota, Selasa (8/3) malam.

Pada kesempatan itu ia minta warga tak lagi bangun kios liar dan rumah liar.

Kedua hal itu akan segera diselesaikan. Ia berniat, berdiskusi dengan seluruh pemilik kios liar.

Permasalahan rumah liar, menurutnya, akan diselesaikan dengan rumah susun. Pemerintah akan menggunakan lahan fasilitas umum dari developer untuk membangun rusun.

“Nanti Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban yang akan tertibkan. Kami berikan satu mobil dengan Sapol PP-nya,” katanya.

Ia pun mengatakan pembangunan ke depan mengutamakan pembangunan infrastruktur.

Rencana pembangunan infrastruktur itu, di antaranya, jalan menuju Bandara Hang Nadim dan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Batamkota dan Kecamatan Nongsa. Selain itu, jalan-jalan lingkungan juga akan diperbaiki.

“Jadi nanti masyarakat Batam Kota tidak lagi protes macet. Kalau macet, lewat jalan lain ini,” ujarnya lagi. (ceu)

Respon Anda?

komentar