Hj. Chusnunia Chalim, Bupati Perempuan Pertama di Sarang Begal

833
Pesona Indonesia
nunik2
Hj. Chusnunia Chalim

batampos.co.id – Hj. Chusnunia Chalim (33) Bupati Lampung Timur adalah pemimpin daerah perempuan pertama di Sumatera. Didampingi Wakil Bupati Zaiful Bokhari dia akan menakhodai Lampung Timur periode 2016-2021.

Chusnunia-Zaiful resmi dilantik oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, mewakili Menteri Dalam Negeri, dalam Paripurna DPRD Lampung di Bandarlampung, Februari lalu (Antara News).

Masyarakat Lampung Timur menanti realisasi janji kampanye keduanya untuk dapat bergegas membenahi daerahnya. Beban berat ada di pundak Nunik, panggilan akrab Chusnunia, perempuan kelahiran Karang Anom, Waway Karya, Lampung Timur, 12 Juli 1982 ini.

Mantan anggota DPR RI dari PKB harus bekerja cepat membangun dan memajukan daerahnya yang terkenal sebagai salah satu daerah termiskin di Lampung dan dicap sebagai daerah sarang begal.

“Gak ada yang perlu digebrak-gebrak, kerja saja, yang jelas persoalan di Lampung Timur itu adalah infrastruktur. Dan gak kalah berat menyangkut pertanian serta keamanan,” kata mantan anggota DPR dua periode itu sepeti dikutip Lampost.co. (asp)

 

Respon Anda?

komentar