Ini Dia Kajari Batam yang Baru, Mochammad Mikroj

1071
Pesona Indonesia
Kepala Kejati Kepri Menyematkan Tanda Jabatan Kepada Mochammad Mikroj Kajari Batam yang baru. Foto: Osias De/batampos
Kepala Kejati Kepri Menyematkan Tanda Jabatan Kepada Mochammad Mikroj Kajari Batam yang baru. Foto: Osias De/batampos

batampos.co.id – Jabatan Kajari Batam, Asisten Intelijen (Asintel), dan Kordinator pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri Berganti.

Serah Terima Jabatan (sertijab) ketiga pejabat tersebut di pimpin langsung Kepala Kejati Kepri Andar Perdana Widiastono, di aula Baharuddin Lopa, Kejati Kepri, Senggarang, Kamis (10/3/2016).

Ketiga pejabat yang berganti tersebut yakni, Yusron Kepala Kejari Batam di promosikan menjadi Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sumatera Selatan (Sumsel). Posisinya digantikan oleh Mochammad Mikroj yang sebelumnya menjabat Kepala Tata Usaha pada Sekertariat Jaksa Muda Bidang Pindana Khusus Kejaksaan Agung RI.

Kemudian, Muhammad Rasul yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kejati Kepri di promosikan menjabat sebagai Kepala Kejari Bau-Bau Sulawesi Tenggara. Penggantinya yakni Martono yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Batang, Jawa Tengah. Selanjutnya, jabatan Kordinator Kejati Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Wahyudi juga beralih kepada Mochammad Riza Wisnu Wardana.

Kepala Kejati Kepri, Andar Perdana Widiastono mengatakan, pergantian dan sertijab di lingkungan Kejaksaan merupakan hal yang lumrah dan juga kebutuhan.

”Sertijab¬† merupakan wadah dalam menumbuh kembangkan karir dalam semangat penegakan hukum,”ujarnya.

Kepada pejabat yang baru, Andar meminta agar cepat beradaptasi di lingkungan kerjanya dengan sprint kerja yang maksimal seperti yang dilakukan pendahulunya.

”Saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada pejabat yang telah menjalankan tugas dengan baik selama bergabung disini. Kepada pejabat yang baru bergabung segera beradaptasi dengan cepat menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas Jaksa,”kata Andar.

Untuk Kejari Batam yang baru, Andar mengatakan tugas yang diemban sekarang berbeda dengan sebelumnya. Ia meminta Kajari Batam tersebut berani menerima resiko menjadi seorang leader di Batam.

”Anda baru saja meninggalkan dunia manajerial dan menuju dunia leader. Peran anda sangat diperlukan di Batam,¬† apalagi di Batam sekarang menjadi destinasi wisata dan apalagi berkembangnya wacana BP Batam akan digabung menjadi satu dengan kota,”ucap Andar. (ias)

Respon Anda?

komentar